Semarang Diguyur Hujan, Kaligawe hingga Pasar Johar Terendam Banjir

BANJIR: Banjir di Kawasan Kaligawe, Semarang pada Sabtu, 31 Desember 2022. (Facebook Johanes Christiono/Lingkarjateng.id)

BANJIR: Banjir di Kawasan Kaligawe, Semarang pada Sabtu, 31 Desember 2022. (Facebook Johanes Christiono/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.idHujan deras di sebagian besar Kota Semarang sejak Jumat, 30 Desember 2022 malam mengakibatkan banjir di berbagai daerah pada Sabtu, 31 Desember 2022. 

Menurut laporan warga, kawasan Bubakan, Kaligawe, Randugarut, Jalan Kakap. Kemudian  beberapa bagian Kota Lama, Muktiharjo, dan Jalan Depok mengalami banjir

Sementara itu menurut video yang beredar di media sosial, Sungai Tlogosari sudah mulai meluap. Banjir juga sudah masuk ke area Pasar Johar Cagar Budaya sejak Sabtu pagi.

Hujan yang mengguyur sejak Jumat malam hingga Sabtu pagi ini menyebabkan volume air cukup tinggi. Terpantau, para pengendara motor masih menempuh perjalanan melintasi Kaligawe. 

Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Sutikno, mengimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi hingga 2 Januari 2023

Selain potensi hujan yang dapat disertai petir, Sutikno juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode tiga hari ke depan. 

“Waspada bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung. Terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version