Sekda Sugiono Harap Dirgahayu FBHI Jadi Sarana Sukseskan Aktivasi IKD di Kendal

Picsart 24 02 25 16 15 29 990

FOTO BERSAMA: Sekda Kendal Sugiono beserta Forkopimda dan General PIC FBHI, Mayor Inf Agus Ridwanto berserta jajaran FBHI Kendal. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Sugiono berharap melalui peringatan Dirgahayu ke-730 Forum Baderhoods Indonesia (FBHI) dapat menjadi sarana menyukseskan program aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kabupaten Kendal.

“Harapan kita yang belum aktivasi KTP Digital bisa langsung memprosesnya. Kita nanti KTP-nya harus pakai HP (handphone) atau digital,” kata Sekda Sugiono, pada Minggu, 25 Februari 2024.

Peringatan Dirgahayu ke-730 hari FBHI dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya senam, festival tumpeng, dan bazar UMKM. Peringatan ini dipusatkan di Kabupaten Kendal

Selain itu, ada juga city riding dengan rute dari Rumah Dinas Bupati Kendal di Kelurahan Jetis menuju Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kabupaten Kendal.

Sekda Sugiono berharap, FBHI dapat menjadi wadah untuk sarana silaturahmi, pengembangan sarana pendidikan, UMKM dan lainnya.

“Ini yang datang dari seluruh Indonesia, ada dari Bogor Raya, Solo, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Yogyakarta. Selain menjadi ajang silaturahmi, forum ini diharapkan bisa bersinergi dan membantu Pemda untuk melakukan aktivitas sosial dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” harapnya.

Sementara itu, General PIC FBHI, Mayor Inf Agus Ridwanto mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan silaturahmi antarseluruh member Baderhoods se-Indonesia. 

“Termasuk kita silaturahmi dengan pemerintah daerah setempat. Tadi ada kegiatan aktivasi IKD Dispendukcapil, senam, festival tumpeng sebagai salah satu upaya juga melestarikan budaya nasional. Kemudian kita juga ada riding dan bazar UMKM,” tuturnya.

Dirinya berharap, FBHI dapat selalu menjaga kekompakan, santun, lucu dan semangat sesuai visi misinya.

“Harapannya Forum Baderhoods Indonesia selalu kompak, santun, lucu, semangat, dan sesuai visi misi Baderhoods Assoy, No Baper,” beber Mayor Inf Agus Ridwanto. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version