Sekda Edy Apresiasi Pembangunan RSU ASEH di Jepara

Sekda Edy Apresiasi Pembangunan RSU ASEH di Jepara

SAMBUTAN: Sekda Jepara, Edy Sujatmiko saat memberikan sambutan dalam acara pelatakan batu pertama RSU ASEH. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko, melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSU Anugerah Sehat (ASEH), di Jalan Setrekan, Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, pada Sabtu, 1 Juli 2023.

RSU ASEH nantinya bakal dibangun tiga lantai dengan mengusung konsep rumah sakit modern.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Jepara Edy Sujatmiko memberikan apresiasi pembangunan RSU ASEH. Ia pun menilai bahwa, pembangunan RSU tersebut merupakan perbuatan mulia.

“Pendirian Rumah Sakit ini sungguh sebuah hal yang sangat mulia. Saya yakin akan betul-betul menjadi jalan yang mulus dan tulus di depan Allah SWT,” kata Sekda Edy.

Sekda Edy berharap agar RSU ASEH nantinya dapat membantu memenuhi kekurangan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Jepara.

“Saat ini Kabupaten Jepara memiliki 1,2 juta jiwa penduduk, baru terpenuhi sekitar 945, masih ada kekurangan 245 tempat tidur. Jadi RSU ini akan menopang kekurangan pelayanan itu,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum Yayasan Anugerah Sehat, Khayatun Abdullah Hadziq, memohon doa restu agar pendirian RSU ASEH berjalan dengan lancar. Ia pun mengatakan bahwa, pihaknya siap mengemban amanah pembangunan rumah sakit NU itu.

“Atas doa dan restu para ulama, kiai, dan warga NU, kami Bismillah siap mengemban amanah program pembangunan rumah sakit NU,” kata Khayatun Abdullah Hadziq.

Ia menjelaskan bahwa, dengan mengusung konsep yang modern, RSU ASEH diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

“Serta memberikan kenyamanan kepada pasien yang datang berobat ke rumah sakit ini,” tuturnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version