Sebuah Rumah di Batang Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

TERBAKAR: Kebakaran rumah Dukuh Limbang, Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang ludes terbakar pada Rabu, 21 Desember 2022. (Instagram batangsinjab/Lingkarjateng.id)

TERBAKAR: Kebakaran rumah Dukuh Limbang, Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang ludes terbakar pada Rabu, 21 Desember 2022. (Instagram batangsinjab/Lingkarjateng.id)

BATANG, Lingkarjateng.id – Rumah milik warga Dukuh Limbang, Desa Kalibalik, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang ludes terbakar pada Rabu, 21 Desember 2022. Peristiwa kebakaran diduga akibat korsleting listrik pada rumah yang sebagian besar bermaterial kayu.

Peristiwa kebakaran ini sempat terdokumentasi oleh warga setempat. Dalam video itu, tampak masih ada sebagian api yang berkobar memakan material rumah yang terbuat dari kayu. Sementara para petugas pemadam kebakaran memadamkan api, sebagian warga juga ikut berpartisi membantu.

Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang, Nur Setianugroho, mengonfirmasi terjadinya kebakaran tersebut terjadi sekira jam 08.00 WIB pagi.

“Benar, ada kebakaran. Dugaan sementara karena adanya korsleting listrik,” ujarnya.

Kebakaran di rumah milik Dul Latif (60) itu pertama kali diketahui oleh warga setempat. Melihat kejadian itu, warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga sekitar yang melihat rumah terbakar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” lanjutnya.

Kejadian nahas ini juga dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran untuk meminta bantuan. Dengan bantuan personel Damkar dan TNI/Polri, api baru benar-benar padam jam 11.00 WIB.

Beruntung saat kejadian, rumah Dul Latif dalam keadaan keadaan kosong sehingga tidak ada korban jiwa. Kendati begitu, kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Atas peristiwa ini BPBD Batang akan berkoordinasi dengan PMI dan Dinas Sosial terkait bantuan untuk korban.

“Untuk bantuan, kami masih koordinasi dengan PMI dan Dinsos,” ucapnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version