Satgas TMMD Jepara dan Warga Kebut Perbaikan RTLH di Desa Pancur

Satgas TMMD Jepara dan Warga Kebut Perbaikan RTLH di Desa Pancur

GOTONG ROYONG: Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0719/Jepara bersama warga memperbaiki RTLH milik Abdullah (37) warga RT 46/RW 09 Pancur, Mayong, Jepara. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id Memasuki pekan ketiga pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Kodim 0719/Jepara, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Abdullah (37) warga RT 46/RW 09 Desa Pancur, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, telah memasuki tahap pemasangan usuk dan reng, pada Minggu, 28 Mei 2023.

Anggota Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0719/Jepara Koptu Sudhiarto mengatakan bahwa, pemasangan reng dan usuk tersebut akan dituntaskan dalam satu hingga dua hari ke depan dan setelah itu akan dilakukan pemasangan genteng.

“Saat ini pengerjaan RTLH milik Abdullah (37) sudah mencapai 60 persen dan saat ini kita melakukan pekerjaan bagian atap rumah dan hal ini diprioritaskan untuk mengantisipasi apabila hujan turun,” kata Koptu Sudhiarto.

Dalam perbaikan RTLH ini, lanjut Koptu Sudhiarto, anggota Satgas TMMD Jepara turut dibantu warga sekitar untuk memasang reng dan usuk.

“Pekerjaan terus dikebut oleh anggota Satgas TMMD dan warga supaya pemilik rumah Abdullah (37) segera menempati rumah jika sudah dipasang atap,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa hasil kerja yang dicapai ini tak terlepas dari semangat dan partisipasi masyarakat setempat dalam membantu Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0719/Jepara.

“Anggota dan masyarakat gotong royong bekerja tanpa henti untuk mengejar target hingga waktu yang telah direncanakan,” tuturnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version