Sambut Lebaran, Pj Bupati Pati Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Salah satu fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati jelang idulfitri 1444 Hijriah adalah memastikan harga dan stok pangan aman terkendali. Oleh karena itu sidak atau operasi pasar dilakukan ke pasar-pasar tradisional untuk mengecek stabilitas harga dan stok bahan pokok.

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengatakan bahwa pihaknya bersama stakeholder terkait selalu melakukan pemantauan harga dan stok pangan. Hal ini untuk memastikan secara langsung bahwa kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik, terlebih jelang lebaran ini tingkat konsumsi masyarakat terhitung meninggi.

Pj Bupati Pati Ajak OPD Pantau Persiapan Sarana Mudik dan Stok Pangan

“Berbicara soal kesiapan kebutuhan masyarakat, kita sudah selalu lakukan pemantauan di pasar-pasar. Untuk memastikan kondisi ketersediaan barang,” jelasnya, pada Jumat, 14 April 2023.

Dari hasil pantauan di pasar tradisional, Pj Bupati Henggar menyampaikan tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Kendati begitu dirinya menegaskan akan terus mengecek perkembangan harga.

Pantau Harga Kepokmas, Pj Bupati Pati Sidak ke Pasar Puri dan Sleko

“Dari hasil di lapangan, didapati untuk saat ini tidak ada kenaikan harga yang sangat signifikan. Cenderungnya malah untuk komoditas seperti bawang merah, bawang putih, dan lombok malah ada penurunan harga,” imbuhnya.

Kondisi serupa juga terjadi di pasar modern. Menurut Pj Bupati Henggar meskipun tidak ada operasi pasar tetapi harga bisa dipastikan sesuai ketentuan karena pemantauan di toko modern lebih ketat

“Untuk pasar modern harganya mengikuti kondisi yang ada, malah di sana kita mudah memantau karena sudah sesuai ketentuan,” tandasnya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version