Safari Kemanusiaan, Pj Bupati Jepara Serahkan Bantuan untuk Warga Telukawur

RAMAH: Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta saat melakukan safari kemanusiaan di Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara pada Senin, 22 Agustus 2022. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

RAMAH: Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta saat melakukan safari kemanusiaan di Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara pada Senin, 22 Agustus 2022. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.idPenjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta kembali melakukan safari kemanusiaan dengan mengunjungi warga yang membutuhkan di RT 4 RW 1, Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara pada Senin, 22 Agustus 2022.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Jepara itu diawali dengan mendatangi kediaman pasangan Sugiharno dan Siti Sulaseh. Keduanya merupakan penyandang tunanetra dan memiliki putra bernama Dafa (16) yang menderita kelumpuhan. Sementara, anak pertamanya sudah berpulang sejak dua tahun lalu.

Edy Supriyanta pun menyempatkan diri melihat kondisi kediaman Sugiharno yang berprofesi sebagai tukang pijat, dari kamar praktik pijat hingga dapur. Tak lupa Pj Bupati Edy meminta pihak Baznas untuk merapikan tempat praktik pijat Sugiharno tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta saat menyapa warga dalam safari kemanusiaan di  Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara pada Senin, 22 Agustus 2022. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

“Tolong Baznas nanti membantu merapikan kamar pijat ini, diplester dan dicat,” kata Pj Bupati Edy.

Ia beserta rombongan lalu menuju ke kediaman sebuah keluarga yang memiliki putra dengan kelumpuhan.

“Hari ini kita bersama-sama dengan PMI, Baznas, Dinas Sosial (Dinsos) dan dinas terkait lainnya sama-sama nyengkuyung untuk bersama membantu warga kita yang membutuhkan,” lanjutnya.

Pj Bupati Edy juga memberikan semangat dan mendoakan agar senantiasa diberikan kesehatan. Selanjutnya, ia menyerahkan bantuan paket logistik serta uang tunai kepada keluarga tersebut. Selain itu, ia juga meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) menugaskan bidan desa setempat agar melakukan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Edy didampingi Ketua PMI Jepara, Ketua Baznas Jepara, Kepala Dinsospermasdes serta para pimpinan perangkat daerah terkait. Dalam kunjungannya, mereka disambut oleh Camat Tahunan, Petinggi Telukawur dan Ketua RT setempat. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version