Ratusan Juru Parkir di Kabupaten Pekalongan Dapat Atribut dan Seragam Baru

Juru parkir di Pekalongan dapat atribut seragam baru

Hikmat: Suasana apel penyerahan atribut baru kepada juru parkir se-Kabupaten Pekalongan yang dipimpin Bupati Fadia di halaman Dinas Perhubungan setempat, Kamis (16/5). (Humas Prokopim Kabupaten Pekalongan/Lingkarjateng.id)

PEKALONGAN, Lingkarjateng.id – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menyerahkan perlengkapan kepada ratusan juru parkir saat apel pembinaan di halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Pekalongan pada Kamis, 16 Mei 2024.

Dalam apel tersebut, Fadia mengungkapkan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menganggarkan perlengkapan untuk juru parkir berupa rompi, topi, peluit, dan ID card sebanyak 300 set.

Lebih lanjut, Fadia berharap agar para juru parkir dapat melaksanakan tugas dengan baik, seperti mengatur parkir, menjaga kendaraan, mengatur arus lalu lintas, serta memungut retribusi dengan memberikan bukti pungutan berupa karcis.

Fadia juga meminta para juru parkir untuk membantu pemerintah dalam mengumpulkan pendapatan dari retribusi parkir. Menurutnya, pendapatan yang dikumpulkan akan digunakan kembali untuk pembangunan Kabupaten Pekalongan.

“Karena retribusi yang dipungut melalui bapak-ibu semua digunakan kembali untuk pembangunan Kabupaten Pekalongan, untuk pembiayaan pengobatan gratis yang sudah dinikmati oleh saudara-saudara kita, dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain menyerahkan perlengkapan, dalam kesempatan tersebut Fadia juga memberikan hadiah kepada juru parkir teladan serta menyalurkan bantuan sembako kepada para juru parkir se-Kabupaten Pekalongan.

“Kepada bapak dan ibu juru parkir lainnya, semoga ini menjadi motivasi yang baik bagi bapak-ibu semua agar berlomba-lomba menjadi juru parkir teladan berikutnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia berharap agar para juru parkir teladan terus memberikan kontribusi positif bagi keluarga, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. (Lingkar Network | Fahri Akbar – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version