Puluhan Peserta Meriahkan Lomba Keterampilan Baris-berbaris di Semarang

BERLOMBA: Sejumlah peserta mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Dewa Ruci tahun 2022 di halaman Universitas Maritim Amni, Kota Semarang, belum lama ini. (Adimungkas/Lingkarjateng.id)

BERLOMBA: Sejumlah peserta mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Dewa Ruci tahun 2022 di halaman Universitas Maritim Amni, Kota Semarang, belum lama ini. (Adimungkas/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Sebanyak 40 peserta dari SMP dan SMA se-Pulau Jawa mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Dewa Ruci tahun 2022. Lomba tersebut diadakan oleh Universitas Maritim Amni yang bertempat di halaman Universitas Maritim Amni, Kota Semarang.

Wakil Rektor III Universitas Amni Semarang, Supriyanto mengatakan LKBB tersebut merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh Amni Semarang

“Baru perdana, harapannya setiap tahun akan diselenggarakan seperti ini,” ujar Supriyanto pada Minggu (26/06).

Supriyanto menyebut, peserta LKBB paling banyak berasal dari Kota Semarang, yakni sebanyak 8 peserta.

“Di Jawa Tengah sendiri saat ini mayoritas,” tambahnya.

Untuk pemenangnya sendiri, lanjut dia, akan diberikan penghargaan berupa trophy dan uang pembinaan sebanyak jutaan rupiah.

“Juara 1 mendapat Rp 2,5 juta, sedangkan juara favorit mendapat Rp 3,5 juta,” terangnya.

Tujuan diadakan LKBB tersebut untuk menyiapkan generasi muda agar mempunyai sikap mental yang kuat. Melalui LKBB ini, lanjut dia, dapat membentuk karakter anak muda yang lebih disiplin.

Terkait dengan persyaratan mengikuti LKBB, tidaklah rumit. Hanya menunjukkan kartu identitas sebagai siswa sudah bisa mengikuti LKBB. Harapan tahun depan lebih meriah lagi, lantaran saat ini merupakan kegiatan perdana. Selain itu, lanjut Supriyanto, target di tahun depan untuk perlombaan yang kedua kalinya bisa mencapai 50 peserta dari Pulau Jawa.

“Tidak muluk-muluk, 50 sudah cukup,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu sangat mengapresiasi LKBB tersebut. Dengan kegiatan tersebut, Mbak Ita sapaan akrabnya berharap, anak muda lebih semangat, mandiri dan disiplin.

“Luar biasa kegiatan ini, semoga bisa mendidik anak muda lebih baik lagi,” tandasnya. (Lingkar Network | Adimungkas – Koran Lingkar)

Exit mobile version