Pulang Nongkrong, 3 Remaja di Salatiga Dikeroyok Kelompok Tak Dikenal

OLAH TKP: Petugas Satreskrim Polres Salatiga olah tempat kejadian perkara) peristiwa pengeroyokan di Jalan Fatmawati, Desa Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada Minggu, 20 Agustus 2023 dini hari.(Dok. Polres Salatiga/Lingkarjateng.id)

OLAH TKP: Petugas Satreskrim Polres Salatiga olah tempat kejadian perkara) peristiwa pengeroyokan di Jalan Fatmawati, Desa Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada Minggu, 20 Agustus 2023 dini hari.(Dok. Polres Salatiga/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Tiga remaja di Salatiga mengalami nasib nahas. Mereka dikeroyok sekitar 10 orang tak dikenal saat dalam perjalanan pulang ke rumah usai nongkrong di daerah Roncali, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Akibat pengeroyokan itu, satu orang mengalami luka sabetan senjata tajam di punggung dan dada kiri. Sedangkan dua orang korban lainnya mengalami luka akibat terjatuh dari motor saat dikejar para pelaku. 

Ketiga korban yakni berinisial SAB (19) warga Dukuh Cabean, Desa Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga mengalami luka di tangan sebelah kiri dimungkinkan akibat terjatuh. Kemudian MR (17) warga Dukuh Kenteng, Desa Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga yang mengalami luka lecet di bagian pelipis kiri dimungkinkan akibat terjatuh dan  bukan akibat benda tajam.

Selanjutnya, BPK (17) warga Kenteng, Tegalrejo yang mengalami luka terbuka di punggung dan dada kiri diduga akibat senjata tajam. Korban BPK juga mengalami pendarahan di kepala dan dalam kondisi kritis.

Kapolres Salatiga AKBP Aryuni Novitasari menjelaskan kronologis kejadian bermula ketika para korban bersama temannya berinisial HK (17) warga Kenteng, Tegalrejo, Argomulyo, Salatiga nongkrong di daerah Roncali, Sidorejo pada Sabtu, 19 Agustus 2023 hingga Minggu, 20 Agustus 2023 dini hari. Sekitar jam  03.30 WIB mereka beranjak pulang lewat Blotongan. 

“Sesampainya di daerah Soka, korban berpapasan dengan rombongan pelaku yang tidak dikenal lebih kurang 10 orang. Diantaranya ada yang membawa senjata tajam berupa clurit,” jelasnya, pada Senin, 21 Agustus 2023.

Rombongan tak dikenal itu berbalik arah dan mengejar ketiga korban. Merasa keselamatannya terancam,  ketiga korban berusaha melarikan diri.

“Saat melintas di Jalan Fatmawati, Blotongan, motor korban menabrak trotoar dan terjatuh. Selanjutnya secara bersama-sama para pelaku melakukan kekerasan terhadap para korban. Sedangkan saksi HK bisa menghindar menyelamatkan diri serta melaporkan kejadian ke Polres Salatiga,” jelas AKBP Aryuni.

Berdasarkan laporan tersebut, saat ini Satreskrim Polres Salatiga masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku.

“Saat ini jajaran Satreskrim masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap anak-anaknya untuk tidak keluyuran malam yang akhirnya melakukan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kami imbau masyarakat Kota Salatiga yang mengetahui kejadian tersebut segera memberikan informasi agar peristiwa ini dapat segera diungkap. Mari jaga Kota Salatiga tetap aman dan kondusif,” ucapnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)

Exit mobile version