PT KAI Tambah Kereta Tujuan Semarang-Bandung untuk Arus Balik

POTRET: Suasana di stasiun yang dipadati pemudik. (Antara News/Lingkarjateng.id)

POTRET: Suasana di stasiun yang dipadati pemudik. (Antara News/Lingkarjateng.id)

SEMARANG, Lingkarjateng.id PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan satu Kereta Api (KA) tambahan untuk melayani penumpang arus balik lebaran dengan tujuan Semarang-Bandung. Hal ini diungkapkan oleh Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro dalam siaran persnya di Semarang, Selasa (03/05).

“KA Ciremai relasi Semarang Tawang tujuan Bandung dioperasikan pada 4 sampai 9 Mei 2022,” ujar Krisbiyantoro.

Menurutnya, pengoperasian KA tambahan relasi Semarang-Bandung tersebut sebagai dukungan terhadap KA Harina yang okupansi penumpangnya mencapai 100 persen untuk keberangkatan 4 sampai 9 Mei 2022.

Ganjar Sebut Suasana Sholat Id di Simpang Lima Semarang Menggembirakan

Selain itu, pihaknya menuturkan animo masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api menuju Bandung pada arus balik lebaran ini cukup tinggi.

KA Ciremai merupakan kereta kelas bisnis dan eksekutif dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 420 kursi. KA Ciremai sendiri diberangkatkan dari Semarang pada pukul 07.15 WIB, sementara dari Bandung akan diberangkatkan pada pukul 16.25 WIB.

Adapun syarat untuk perjalanan KA jarak jauh, calon penumpang diwajibkan sudah memperoleh vaksin dosis ketiga.

Sementara itu, calon penumpang yang belum memperoleh vaksin dosis ketiga diwajibkan membawa surat keterangan negatif tes antigen. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)