Promosi Porprov, Dinporapar Pamerkan Ekraf di CFD Pati

Promosi Porprov Dinporapar Pamerkan Ekraf di CFD Pati

PATI, LINGKAR – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) terus melakukan persiapan menjelang ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2023 yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

Demi menyukseskan Porprov Jateng 2023 tersebut, Dinporapar Pati menggandeng pelaku ekonomi kreatif (ekraf) berpartisipasi dalam kegiatan hari tanpa kendaraan atau car free day yang diselenggarakan di Alun-Alun Pati, Minggu (4/6).

Kepala Dinporapar Kabupaten Pati Rekso Suhartono mengatakan bahwa pada acara tersebut pihaknya menampilkan pameran dari Bidang Pemasaran Pariwisata dengan sektor ekonomi kreatif (ekraf) dan dari Bidang Olahraga dengan menampilkan pertunjukan senam atletik.

“Khusus untuk ekraf, ditampilkan tiga produk kriya dan dua kuliner. Di antaranya dari WDS Catering, Ditarfood, HMJ Craft, Arvhira Craft, dan Rikraf,” kata Rekso saat ditemui di sela kegiatan.

Ia berharap dengan ditampilkannya sejumlah produk dari sektor ekraf mampu menjadi ajang promosi kepada masyarakat Pati, khususnya yang hadir dalam CFD.

“Hari ini, kami Dinporapar dari bidang pemasaran mengajak teman-teman ekonomi kreatif (ekraf). Harapannya, ekraf ini dikenal masyarakat Pati. Kami yakin di acara CFD ini, ada yang tertarik dengan kerajinan-kerajinan seperti hand bucket dan pernak-pernik hiasan rambut maupun hijab,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rekso menyampaikan bahwa pada kesempatan itu pihaknya juga menghadirkan atlet senam dari segala usia. Menurutnya, pertunjukkan senam yang ditampilkan menjadi salah satu bentuk promosi Road to Porprov untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Pati akan menjadi salah satu venue Porprov Jateng 2023.

“Ini juga sekaligus Road to Porprov. Setiap kegiatan pastinya kita sertakan Road to Porprov karena tahun ini Pati menjadi tuan rumah di bulan Agustus nanti. Sehingga, masyarakat menjadi tahu bahwa di Pati nanti ada Porprov,” tuturnya.

Rekso menambahkan, alasan ditampilkannya cabang olahraga (cabor) senam dalam CFD kali ini lantaran Kabupaten Pati akan segera memiliki Hall Senam baru yang nantinya akan dijadikan venue cabor senam untuk Porprov Jateng 2023. (ARIF FEBRIANTO – KORAN LINGKAR)

Exit mobile version