Porprov Jateng 2023, Gus Haiz Optimis Forki Jepara Raih 5 Medali Emas

Porprov Jateng 2023 Gus Haiz Optimis Forki Jepara Raih 5 Medali Emas

SIMBOLIS: Ketua Umum Forki Jepara sekaligus Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma'arif secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada perwakilan kontingen Jepara. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Ketua Umum Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kabupaten Jepara sekaligus Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma’arif resmi melepas 11 atlet karate Jepara yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XVI dengan menggelar do’a bersama, pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Gus Haiz sapaan karib Haizul Ma’arif mengatakan bahwa, atlet-atlet tersebut merupakan anak-anak terpilih karena memiliki potensi unggul dan berprestasi, serta layak untuk bertanding dengan kontingen dari kabupaten atau kota lainnya.

“Untuk itu, saya berpesan kepada semua atlet agar tetap sportif dan percaya diri hingga akhir pertandingan dan bisa membawa nama baik Jepara,” pesan Gus Haiz.

FORKI Jepara Targetkan 4 Emas Porprov Jateng 2023

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Jepara ini optimis, Forki Jepara mampu mencapai target 5 medali emas. Hal itu tentu bukan hal yang mustahil, menurut Gus Haiz, para atlet yang akan berlaga nanti merupakan putra putri daerah yang menjalani persiapan matang dan latihan secara intensif untuk menyambut laga di ajang Porprov Jateng.

“Kami optimis atlet dari FORKI Jepara mampu memperoleh target 5 medali emas sesuai harapan KONI dan masyarakat Kabupaten Jepara,” sambungnya.

Pasalnya, lanjut Gus Haiz, atlet karate Jepara ini memiliki semangat juang yang tinggi dan mentalitas yang tangguh, hal itu dibuktikan dengan prestasi pada kejuaraan internasional berlabel 22nd Milo International Open Championship, dimana atlet-atlet Kota Ukir ini meraih 5 medali emas dan 3 perunggu.

“Kami yakin mereka telah siap secara fisik dan mental untuk bersaing dengan atlet-atlet dari daerah lain. Semangat juang mereka tidak boleh dipandang sebelah mata dan kami optimis akan membawa pulang medali emas,” imbuhya.

Untuk itu, Gus Haiz memberikan wejangan kepada para atlet dan juga tim official Forki Jepara agar selalu menjaga rasa percaya diri dan juga kekompakan tim. Menurutnya, salah satu kunci untuk meraih kemenangan adalah rasa percaya diri dan tidak minder dalam menampilkan kemampuan.

“Berangkatlah dengan semangat juang pantang menyerah disertai tekad memenangkan setiap pertandingan, dan berlagalah dengan lebih gigih, gagah, dan berani,” pungkas gus Haiz. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version