Ponpes Nur Amalia Pati Beri Santunan pada Puluhan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

MEMBERI SANTUNAN: Pengasuh Ponpes Tahfidz Quran Nur Amalia, KH Nur Qosim Al Hafidz saat memberikan santunan pada anak yatim piatu dan dhuafa. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

MEMBERI SANTUNAN: Pengasuh Ponpes Tahfidz Quran Nur Amalia, KH Nur Qosim Al Hafidz saat memberikan santunan pada anak yatim piatu dan dhuafa. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dalam rangka memperingati 10 Muharram/Suro, Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Quran Nur Amalia, Kabupaten Pati memberikan santunan pada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar ponpes.

Pengasuh Ponpes Tahfidz Quran Nur Amalia, KH Nur Qosim Al Hafidz mengungkapkan bahwa sebanyak 30 anak yatim piatu dan 15 dhuafa menerima santunan sebesar Rp250.000-Rp400.000.

Santunan ini, lanjut KH Nur Qosim Al Hafidz, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 10 Muharram. Ia berharap, melalui santunan ini dapat membuat anak-anak yatim piatu dan dhuafa dekat dan cinta terhadap AlQuran.

Pengasuh Ponpes Tahfidz Quran Nur Amalia Kabupaten Pati, KH Nur Qosim Al Hafidz. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

Alhamdulillah, sudah terlaksana setiap 10 malam Suro kita ikut dawuhe kanjeng Nabi Muhammad SAW. Dawuhe kanjeng Nabi Muhammad SAW ‘kan jelas, ‘Assakhiyyu qoriibun minallaahi qoriibun minaljannah qoriibun minannaas ba’iidum minannaar. Walbakhiilu ba’iidum minallaahi ba’idum minaljannati ba’iidum minannaasi qoriibum minannaari (Orang dermawan itu dekat dengan Allah SWT, dekat dengan surga, dekat dengan manusia dan jauh dari neraka. Sedangkan orang yang bakhil (pelit) itu jauh dari Allah SWT, jauh dari surga, jauh dari manusia dan dekat dengan neraka, red),” ujar KH Nur Qosim Al Hafidz.

Sementara itu, salah satu perwakilan dhuafa yang menerima santunan, Muntini mengaku bersyukur atas santunan yang diberikan. Muntini berharap, untuk ke depannya semakin banyak yatim piatu dan dhuafa mendapatkan santunan dari Ponpes Tahfidz Quran Nur Amalia.

Ia juga mendoakan agar para santri di Ponpes Tahfidz Quran Nur Amalia menjadi santri yang sholeh dan solehah.

“Bersyukur pada Allah SWT telah mendapatkan santunan dari Pak Kyai. Semoga Ponpes semakin lancar, sukses, para santrinya sholeh dan sholehah dan mendapatkan keberkahan,” ujar Muntini.

Tak hanya santunan, acara ini juga terdapat doa bersama dalam rangka memperingati Bulan Muharram. Doa bersama ini dipimpin langsung oleh KH Nur Qosim Al Hafidz. Terlihat beberapa perangkat desa dan tokoh masyarakat turut hadir dalam acara santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan dhuafa ini. (Lingkar Network | Fajar Mu’ti A – Lingkar TV)

Exit mobile version