Pj Wali Kota Salatiga Ajak Warga Bersinergi Majukan Koperasi

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi. (Dok. Humas Setda Salatiga/Lingkarjateng.id)

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi. (Dok. Humas Setda Salatiga/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi mengapresiasi semangat anak muda baik pelajar dan mahasiswa untuk memajukan koperasi. Sinoeng berharap, peran dan dukungan dari anak muda bisa membawa koperasi semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang.

“Yang menarik adalah keberminatan dari generasi muda, pelajar dan mahasiswa untuk berkoperasi, learning by doing untuk melakukan semacam entrepreneur education yang dilakukan sejak awal. Hal ini yang perlu kita dukung terus,” ujar Sinoeng usai menjadi pembina Apel Luar Biasa dalam rangka Hari Koperasi ke-76 dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Halaman Pemkot Salatiga pada Senin, 10 Juli 2023.  

Menurutnya, keberadaan koperasi sangat penting untuk kesejahteraan rakyat. Koperasi telah memberikan bukti kebermanfaatannya untuk masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi.

“Tentu untuk peringatan hari Koperasi, kita harus terus merawat kebersamaan, kegotong royongan dan penerapan management modern yang berdasarkan undang-undang perkoperasian. Cerita tentang koperasi, sejak kemerdekaan hingga saat ini telah memberikan bukti kontribusi kepada anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menyebut bahwa koperasi ini harus kreatif dan terus berinovasi, sehingga bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada.

“Namun tidak mengurangi kredibilitas dan komitmen pemerintah untuk memajukan koperasi sesuai dengan kemajuan zaman dan dunia kreatif dengan berbagai macam sektor riil yang ada di masyarakat,”tutupnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version