Pj Bupati Pati Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Tahun 2022

MENERANGKAN: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menyampaikan laporan saat rapat paripurna bersama DPRD Pati. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

MENERANGKAN: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menyampaikan laporan saat rapat paripurna bersama DPRD Pati. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2022. Agenda yang dilangsungkan dalam rapat paripurna tersebut berlangsung di aula DPRD Pati pada Selasa, 13 Juni 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin yang memimpin rapat menuturkan bahwa paripurna kali ini memang secara khusus membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pj Bupati.

“Agenda ini adalah jawaban dari Penjabat Bupati Pati atas LKPJ tahun 2022 yang telah disampaikan di forum paripurna ini,” ungkapnya ketika ditemui seusai rapat.

Pihaknya juga menyebutkan, Pj Bupati telah menjawab pandangan fraksi secara menyeluruh. Selain itu, Pj Bupati juga sudah menyampaikan pertanggungjawabannya atas pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2022.

“Satu persatu telah dijawab, dan sudah ditanggapi secara menyeluruh dari fraksi-fraksi yang ada di Kabupaten Pati. Tadi mulai dari PDIP sampai dengan partai fraksi Nasdem,” sebutnya.

Pj Bupati dalam pemaparannya menyebut jika capaian yang didapat selama ini, tidak lepas dari maksimalnya peran seluruh elemen pemerintahan Kabupaten Pati dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pemerintah Kabupaten Pati yang telah mempertahankan capaian tertingginya atas laporan pemerintahan daerah tahun 2022,” tuturnya.

Sebelumnya, pada rapat paripurna bersama DPRD Pati pada Senin, 27 Maret 2023, Pj Bupati Henggar Budi Anggoro telah menyampaikan LKPJ Bupati Pati tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Henggar menyampaikan jika Pendapatan Dearah Kabupaten Pati selama 2022 mengalami kenaikan sekitar 101, 34 persen dari target. Sementara terkait data belanja daerah, pada 2022 telah terealisasi sebesar 93,57 persen dari target.

Pj Bupati juga menyampaikan beberapa rekomendasi dari berbagai bidang yang disampaikan dalam LKPJ tahun 2022. Diantaranya mencakup bidang kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, dan lain sebagainya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version