Pj Bupati Pati Salurkan Bantuan Korban Banjir di Juwana

Pj-Bupati-Pati-Salurkan-Bantuan-Korban-Banjir-di-Juwana

BERI BANTUAN: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro (nomor 2 kanan) bersama Kalakhar BPBD Pati dan didampingi Camat Juwana kembali salurkan bantuan korban banjir di Kecamatan Juwana, pada Sabtu, 11 Maret 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro bersama Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Pati dan didampingi Camat Juwana kembali menyalurkan bantuan korban banjir di Kecamatan Juwana, pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Kalakhar BPBD Pati Martinus Budi mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa bantuan pangan dan non pangan. Bantuan pangan seperti sembako dan sejenisnya, kemudian bantuan non pangan berupa selimut dan alas tidur.

“Total bantuan ada 188 paket dan disalurkan ke empat desa di Kecamatan Juwana. Desa tersebut adalah Desa Bumirejo, Kedung Pancing, Jepuro, dan Tluwah,” jelas Martinus Budi.

Sementara itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan bahwa, bantuan yang disalurkan hari ini berasal dari BNPB. Pj Bupati Pati menyerahkan langsung bantuan ke dua desa, yaitu Desa Bumirejo dan Kedung Pancing. Sedangkan bantuan untuk dua desa lainnya diserahkan oleh tim BPBD Pati.

Pj Bupati Pati Gandeng Baznas Distribusikan Sembako untuk Korban Banjir di Gabus

Henggar berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban banjir. Ia mengakui, bantuan yang diberikan masih belum mencukupi, namun paling tidak bisa sedikit membantu meringankan beban para warga yang tertimpa musibah banjir ini.

“Mudah-mudahan banjir ini segera surut dan warga bisa beraktivitas kembali seperti sediakala,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj. Bupati Henggar juga menggandeng Baznas Pati untuk menyerahkan bantuan korban banjir di Balai Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, pada Kamis, 9 Maret 2023.

Warga Jakenan Bangun Rumah Pohon Akibat Banjir, Pj Bupati Pati Kirim Bantuan

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial, Camat setempat, Kepala Desa Banjarsari dan para penerima bantuan korban banjir.

Pj Bupati Pati mengatakan bahwa, bantuan ini sejumlah 686 paket beras dengan total 1,7 ton beras. Bantuan ini juga sudah disalurkan di beberapa desa yang terdampak banjir, bukan hanya di desa ini saja.

“Mudah-mudahan apa yang kita bawa ini dapat terdistribusi dengan baik. Memang bantuan ini belum seberapa terkait dengan apa yang Bapak/Ibu butuhkan. Namun bantuan ini paling tidak, sedikit meringankan apa yang Bapak/Ibu butuhkan,” tutur Pj Bupati Pati.

9 Kecamatan Terendam Banjir, Pj Bupati Pati Akan Salurkan Bantuan Beras

Henggar mengungkapkan bukan hal yang mudah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk menyiapkan bantuan. Karena saat ini secara bersamaan ada 9 kecamatan yang mengalami musibah banjir.

“Mudah-mudahan banjir ini segera berlalu. Monggo (Silakan, red) bantuan ini bisa diatur penyalurannya oleh pihak desa agar penyalurannya tepat sasaran,” ujar Pj Bupati Pati.

Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi para korban banjir. Henggar juga mendoakan agar banjir segera surut. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version