Pj Bupati Pati Harap Program TMMD di Desa Plaosan Bermanfaat bagi Masyarakat

SIMBOLIS: Penyerahan kunci warga penerima bantuan RTLH program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0718 Pati oleh Pj Bupati Pati. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Penyerahan kunci warga penerima bantuan RTLH program TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0718 Pati oleh Pj Bupati Pati. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengapresiasi program yang dijalankan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l Kodim 0718 Pati Tahun 2023 di Desa Plaosan, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati.

Diketahui TMMD Sengkuyung Tahap l menyasar jalan desa ukuran 584 x 3 x 0,15 meter total 584 meter yang telah mencapai 100%.

Selain itu, sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 1 dengan hasil keseluruhan 100%. Diantaranya rumah milik Jami, warga RT 03/RW 04, rumah Mukilah RT 01/RW 05, dan Rasi RT 01/RW 05.

Terakhir, sasaran pengembangan pembangunan tugu prasasti TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 dengan hasil 100%.

Semua progress pekerjaan tersebut dilakukan secara gotong-royong antara satgas TMMD bersama dengan warga setempat, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal dan dalam waktu singkat.

Pj Bupati Pati mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang terjalin antara Kabupaten Pati bersama TNI Polri serta instansi terkait lainnya dalam memberikan pelayanan dan mendukung program-program pemerintah dalam hal pembangunan di Kabupaten Pati.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, prasasti program TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 resmi saya tanda tangani, semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat. Tentunya nanti juga harus dirawat bersama,” kata Henggar saat menghadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 di Desa Plaosan, Kecamatan Cluwak pada Kamis 8 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Henggar meresmikan jalan desa total 584 meter dan meninjau lokasi program RTLH. Kemudian pihaknya menyerahkan secara simbolis kunci rumah warga yang bersangkutan.

“Alhamdulillah, renovasi sudah selesai dan bisa ditinggali. Dan tentunya ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat” ungkapnya.

Sebagai informasi, Program TMMD mulai digulirkan di Desa Wegil, Kecamatan Sukolilo dan di Desa Plaosan Kecamatan, Cluwak pada Rabu 10 Mei 2023. TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 di Desa Plaosan resmi ditutup pada Kamis 8 Juni 2023 oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version