Pj Bupati Pati Dorong Pemaksimalan Potensi Pendapatan Daerah

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Wilayah Kabupaten Pati yang cukup luas juga didukung dengan potensi-potensi daerah yang beragam sehingga diharapkan dapat mendongkrak pembangunan daerah. Faktanya, Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, menyebut serapan pendapatan masing-masing daerah masih rendah.

Pj Bupati Henggar mengatakan bahwa capaian pendapatan dalam memanfaatkan potensi daerah masih rendah dan dibawah target.

“Kita ungkapkan juga masih ada potensi pendapatan yang di bawah capaiannya. Itu ada di beberapa kecamatan,” ungkapnya.

Untuk itu, Pj Bupati Henggar akan terus mendorong semua pihak untuk segera melakukan evaluasi besar-besaran. Salah satunya untuk memaksimalkan upaya dalam mendongkrak pendapatan dengan memanfaatkan potensi daerah masing-masing.

“Maka atas kondisi itu, saya dorong dan mohon agar menggali potensi yang ada di kecamatan tersebut. Agar kita bisa bergerak, sehingga atas capaian itu kita bisa diskusikan dan evaluasi bersama,” jelasnya.

Menurut Pj Bupati Henggar, langkah paling dekat untuk mendongkrak potensi daerah adalah dengan menggandeng berbagai pihak yang pernah mengalami kondisi yang sama. Kemudian menjaring saran dan masukan terkait solusi penanganan agar bisa mengembangkan potensi yang ada.

“Karena itu, saya mohon pada saatnya evaluasi pendapatan kita nanti. Untuk beberapa tempat yang kondisinya pernah rendah, bisa kita mintai solusi penanganan masalah itu,” jelasnya.

Ia menuturkan agar semua langkah ini dapat berjalan dengan baik. Semua yang telah diusahakan nantinya mendapatkan hasil maksimal.

“Ini suatu hal yang penting, yang nantinya harapan ke depan tidak ada tempat yang ketinggalan dan mengalamai kendala,” tandansya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version