Pj Bupati Pati Ajak OPD Pantau Persiapan Sarana Mudik dan Stok Pangan

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Dok. Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. (Dok. Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus melakukan persiapan untuk menghadapi hari raya idulfitri. Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, pun mengingat kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di agar bersiap baik itu di sektor pangan, lalu lintas, dan transportasi.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah persiapan untuk sarana mudik lebaran. Pj Bupati Henggar meminta agar Dinas Perhubungan (Dishub) selalu berkoodinasi dengan pemerintah provinsi. Terutama mengenai armada atau angkutan yang akan digunakan bagi para pemudik.

Selain itu, sarana prasarana kendaraan umum seperti bus maupun angkot juga harus dilakukan pengecekan. Apalagi, Pati merupakan salah satu tujuan pemudik dari kota-kota besar di Indonesia.

Persiapan Mudik Lebaran, Pj Bupati Pati Siap Ikuti Instruksi Gubernur Jateng

“Secara umum, teman-teman OPD yang terlibat secara langsung harus aktif. Kita harus menyiapkan untuk arus mudik dan arus balik,” himbauanya.

Selain itu, Pemkab Pati juga akan memantau harga bahan pokok jelang lebaran yang cenderung melonjak dan memperhatikan stok pangan agar tidak sampai terjadi kelangkaan.

Untuk itu, Pj Bupati Henggar meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) agar selalu memantau harga dan stok bahan pangan di pasar-pasar tradisional. Hal ini penting untuk menstabilkan ketahanan pangan di Kabupaten Pati.

“Kita selalu komunikasi dengan Disdagperin untuk memantau harga di lapangan. Beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan survey di pasar dan tidak ada permasalahan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan lebaran tahun ini berjalan dengan baik dan untuk mewujudkan ini, semua OPD harus saling bersinergi. (Lingkar Network | Arif Februari – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version