Pj Bupati Henggar Dukung Peringatan Haul Ki Ageng Penjawi Pati

PATI, Lingkarjateng.id Panitia Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati menemui Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro untuk meminta restu dan dukungan. Pertemuan dilakukan di Ruang Kerja Kantor Bupati Pati, pada Kamis, 6 Juli 2023.

Ketua Panitia Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati, Teguh Jumadiyanto mengatakan dalam pertemuan tersebut, dirinya ditemani Penanggungjawab Haul Agus Sunarko, S.STP., M.Si. dan Direktur Lingkar TV Supriyadi. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Pati pun menyatakan akan hadir dalam acara haul.

“Mulanya Haul Ki Ageng Penjawi selalu digelar sederhana, hanya dengan tahlil dan buka luwur. Namun, pada tahun ini akan lebih semarak dengan adanya kirab dan pengajian umum. Hal ini dimaksudkan untuk lebih menggaungkan nama Ki Ageng Penjawi kepada masyarakat luas,” katanya.

Haul Ki Ageng Penjawi Pati Butuh Dukungan Berbagai Pihak

Direktur Lingkar TV Supriyadi mewakili Lingkar Media Group mengatakan, pihaknya bersama anggotanya nantinya bertugas membantu penggalangan dana, publikasi, mengawal keamanan kepanitiaan, serta mengkondisikan pihak eksternal.

Agus Sunarko selaku penanggung jawab acara haul Ki Ageng Penjawi dalam kesempatan itu turut memaparkan konsep rangkaian giat haul kepada Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro. Pihaknya pun mengusulkan untuk menyertakan Forkopimda dan juga seluruh Camat di Kabupaten Pati untuk mengikuti kirab dengan titik pemberangkatan dan tujuan di makam Ki Ageng Penjawi dengan jarak sekira 2 kilometer.

“Karena bagaimanapun ketika ada Bapak-bapak Camat bisa, efek luar biasa dapat mempengaruhi semangat Camat untuk mensejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” kata Agsun.

Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati, Salah Satu Ikon Daerah yang Terlupa

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Dukuhseti ini pun berharap, acara ini dapat bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang muaranya dapat terlibat aktif, baik dalam bentuk materiil maupun non materiil. Sehingga, kiprah Ki Ageng Penjawi di Bumi Mina tani dapat menjadi teladan bagi masyarakat Pati.

“Harapannya semua masyarakat ikut berkontribusi sesuai dengan kemampuan masing-masing,” harapnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Koran Lingkar)

Exit mobile version