Persiapan Lengkap, Pati Siap Sambut Porprov Jateng 2023

DIALOG INTERAKTIF: Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono didampingi Sekretaris Dinporapar Pati, Endah Murwaningrum saat mengikuti dialog interaktif di Radio Suara Pati pada Selasa, 1 Agustus 2023. (Dok. Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

DIALOG INTERAKTIF: Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono didampingi Sekretaris Dinporapar Pati, Endah Murwaningrum saat mengikuti dialog interaktif di Radio Suara Pati pada Selasa, 1 Agustus 2023. (Dok. Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idDinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati siap menyambut gelaran Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI Tahun 2023 yang diselenggarakan pada 5 – 11 Agustus 2023 di Pati Raya.

Kabupaten Pati sebagai salah satu tuan rumah sekaligus tuan rumah opening ceremony telah melakukan berbagai persiapan baik sarana olahraga, hotel dan penginapan, infrastruktur, hingga skema pengamanan.

“Semua venue dari 12 cabang olahraga, infrastruktur, pengamanan dan ketertiban, pengelolaan parkir dan lain-lain sudah siap. Jajaran Pemda dan TNI Polri full mem-back up agar perhelatan terbesar di Jawa Tengah ini bisa berjalan dengan aman dan sukses,” jelas Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Digelar Mulai 5 Agustus, Ini Jadwal Porprov Jateng 2023 di Kabupaten Pati

Terkait akomodasi, panitia juga telah menyiapkan kamar di 21 hotel dan sejumlah homestay untuk istirahat para atlet, pelatih dan official. 

“Untuk jumlah kamar hampir 1000 kamar, jumlah itu sudah tercukupi. Khusus untuk hotel bagi para atlet, pelatih dan oficial, di luar itu bisa menggunakan homestay-homestay atau kos-kostan,” terangnya.

Rekso menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pati juga telah mempersiapkan para atlet agar bisa mendulang emas dan meraih peringkat lima besar di Porprov Jateng 2023.

Selain dari segi pelaksanaan pertandingan, Pemkab bersama Dinporapar Pati juga ingin menjadikan momen Porprov Jateng 2023 ini untuk mem-blow up potensi-potensi yang ada di Kabupaten Pati baik dari segi pariwisata hingga perekonomian.

“Para atlet dan tamu dari kabupaten/kota lain juga bisa menikmati tempat wisata ketika tidak bertanding. Semua sektor sudah siap,” ucapnya.

Cabor Senam Ritmik Digelar Pertama pada Porprov Jateng 2023 di Pati

Sementara itu, Sekretaris Dinporapar Pati, Endah Murwaningrum, menambahkan untuk mendukung UMKM dan ekonomi kreatif Pati, Pemkab sudah menyiapkan ratusan stan yang tersebar di venue-venue pertandingan.

“Nanti stan-stan UMKM dan ekonomi kreatif Pati menyediakan kuliner dan produk khas Pati untuk oleh-oleh dan cinderamata,” ujarnya.

Kemudian, saat opening ceremony pada 5 Agustus 2023 Pemerintah Kabupaten Pati juga menyediakan layar besar di halaman Stadion Joyokusumo Pati agar masyarakat bisa ikut merasakan euforia pembukaan kompetisi olahraga terbesar se-Jawa Tengah ini.

Opening ceremony akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, karena terbatasnya tiket, sudah disediakan layar besar di halaman Stadion Joyokusumo. Beberapa artis juga didatangkan, seperti Cokelat Band, Ahmad Albar dan Ian Antono untuk menyemarakkan opening ceremony,” terangnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version