Perkuat Saksi, PDIP Kendal Targetkan Raih 30 Persen Kursi pada Pileg 2024

Perkuat Saksi PDIP Kendal Targetkan Raih 30 Persen Kursi pada Pileg 2024

SERAH TERIMA: Penyerahan SK saksi dari DPC PDIP Kendal kepada saksi dari PAC Kecamatan. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kendal gerak cepat dalam menghadapi Pemilu serentak 2024. Untuk mencapai target yang telah ditetapkan yaitu 30 persen dari jumlah kursi atau 15 kursi, maka saksi harus diperkuat.

Ketua DPC PDIP Kendal, Akhmat Suyuti usai membuka kegiatan Pelatihan Pelatih Saksi Daerah, pada Sabtu, 29 Juli 2023 mengatakan bahwa, saksi adalah kunci penting dalam perolehan suara.

Untuk itu, perlu adanya pelatihan kepada para saksi sehingga jumlah suara bisa dikawal. Pihaknya akan menempatkan saksi di seluruh TPS, sehingga jumlah suara bisa sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.

“Target kami adalah 30 persen dari jumlah kursi yang ada. Kalau tahun 2024 adalah 50 kursi, maka kami target 15 kursi atau kami menjadi pemenang dalam Pileg 2024 mendatang,” kata Suyuti.

Pelatihan Pelatih Saksi dengan peserta 20 Pengusulan Anak Cabang (PAC) yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB). Diharapkan para pengurus bisa memberikan pelatihan juga kepada saksi di bawahnya.

“Pengurus PAC wajib memberikan pelatihan kepada para saksi di tingkat desa hingga semua TPS ada saksinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) DPC PDIP Kendal, Sugeng memastikan akan maksimal sebagai saksi untuk kemenangan di DPRD Kendal.

“Pelatihan pelatih saksi ini, selanjutnya akan memberikan pelatihan kepada saksi tingkat desa, dan semua untuk kemenangan kita di Kabupaten,” kata Sugeng. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version