Peringati HUT Lalu Lintas, Ratusan Motor 2-Tak Ikuti Ngebul Bareng Polres Jepara

SIMBOLIS: Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengibarkan bendera tanda dimulainya acara tur bersama pecinta motor 2-tak. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengibarkan bendera tanda dimulainya acara tur bersama pecinta motor 2-tak. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas, Polres Jepara menggelar rolling thunder bertajuk Ngebul Bareng Polres Jepara pada Minggu, 25 September 2022.

Ketua Panitia Ngebul Bareng Polres Jepara, Darmawan Bagus Susanto menuturkan bahwa antusiasme peserta mengikuti ajang ini sangat tinggi. Bahkan, pihaknya melakukan pembatasan jumlah pendaftar. Pada ajang tersebut, berbagai jenis motor 2-tak turun dan melibatkan lebih dari 800 peserta.

“Total peserta yang mendaftar lewat online ada 894. Jumlah itu belum termasuk dari pendaftaran secara langsung. Sedangkan, peserta untuk kontes sendiri ada 100 motor,” ungkapnya.

Pihaknya mencatat, para peserta berasal dari berbagai wilayah. Selain Jepara, ada pecinta motor 2-tak dari Jakarta, Kediri, Brebes, Tegal dan hampir seluruh kabupaten dan kota di Pulau Jawa.

Para peserta, lanjut dia, diajak menyusuri rute dan melintasi sejumlah kawasan kota yang memiliki potensi pariwisata dan ekonomi masyarakat.

Tur bersama ini berakhir di Jalan Kartini atau bagian utara Patung R.A. Kartini. Setibanya di lokasi, tampak tersaji bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Mereka juga disambut pertunjukan flash mob seni tari siswi SMP Negeri 6 Jepara. Lalu, disusul puluhan remaja yang tiba turun dari trotoar untuk berbaur menari seirama. Keserasian itu pun membuat para polwan spontan masuk dalam barisan, turut mengikuti gerakan tari.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jepara, AKBP Warsono mengatakan, kegiatan pecinta motor 2-tak ini sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-67 Lalu Lintas. Tak sekadar ajang silaturahmi, juga dihelat untuk mempromosikan pelbagai potensi wisata serta produk unggulan di Bumi Kartini. 

“Silakan bisa mengeksplorasi potensi apa-apa yang ada di Jepara dan bisa mem-booming-kan. Harapan kami Jepara semakin jaya, bangkit dan sukses untuk kita semua,” ujar Kapolres Jepara.

Selain itu, ia berharap para peserta semakin paham dalam aturan berlalu lintas, termasuk mengenalkan sistem baru dalam penindakan pelanggaran berbasis elektronik.

Pada kesempatan tersebut, jajaran Polres Jepara juga membekali wawasan tentang keselamatan berlalu lintas. Salah satunya mendemonstrasikan cara aman dalam berkendara. Acara pun dilanjutkan dengan pelepasan peserta tur secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta yang ditandai dengan pengibaran bendera star.

Bismillaahirrahmaanirrahiim rolling thunder motor 2-tak Ngebul Bareng Polres Jepara dimulai,” ujarnya. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version