Pemkot Pekalongan Buka 200 Formasi ASN 2024, Ini Rinciannya

pns pekalongan

Para peserta mengikuti tahapan seleksi PPPK dan CPNS. (Kominfo Kota Pekalongan/Lingkarjateng.id)

KOTA PEKALONGAN, Lingkarjateng.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI telah menyetujui usulan Pemerintah Kota Pekalongan mengenai kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 dengan alokasi sebanyak 200 formasi.

Wakil Walikota Pekalongan, H. Salahudin, mengumumkan persetujuan tersebut. Sebelumnya, Pemkot Pekalongan telah mengajukan kebutuhan pegawai ASN tahun 2024 yang kini disetujui oleh Kemen-PAN-RB.

Sementara, upaya memperjuangkan kuota tersebut, Salahudin bersama Walikota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid, berkomitmen untuk menyediakan formasi bagi para honorer dan pencari kerja yang ingin menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Pekalongan.

“Kami bersama Pak Walikota Aaf berharap seluruh pegawai honorer dan masyarakat yang memenuhi kualifikasi pendidikan serta pengalaman dapat diakomodir menjadi ASN sesuai dengan anggaran daerah yang tersedia,” kata Salahudin, Rabu(29/5).

Ia berharap, seleksi ASN baik untuk PPPK maupun CPNS dapat meningkatkan kinerja Pemkot Pekalongan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Kami berharap, melalui seleksi CPNS dan PPPK ini, pegawai honorer yang telah lama mengabdi serta masyarakat yang lolos seleksi dapat sejahtera dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mendukung visi dan misi Pemerintah Kota Pekalongan untuk mewujudkan kota yang lebih sejahtera, mandiri, dan berbudaya dengan nilai-nilai religiusitas,” tegas Salahudin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Rusmani Budiharjo, mengonfirmasi bahwa dari 200 formasi yang disetujui, terdiri dari 50 formasi CPNS dan 150 formasi PPPK.

Rusmani, yang akrab disapa Didik, menyatakan bahwa Pemkot Pekalongan masih menunggu petunjuk teknis dari Kemen-PAN-RB terkait jadwal dan tahapan seleksi PPPK dan CPNS.

“Kami masih menunggu surat resmi dari Kemen-PAN-RB mengenai jadwal dan tahapan seleksi. Saat ini, rincian formasi yang dibutuhkan masih dalam tahap validasi oleh Kemen-PAN-RB. Bagi masyarakat dan pegawai honorer yang berminat mengikuti seleksi ASN, kami sarankan untuk segera mempersiapkan diri dan melengkapi berkas-berkas seperti KTP, ijazah, foto, transkrip nilai, dan dokumen pendukung lainnya,” tutup Didik. (Lingkar Network | Fahri Akbar – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version