Pemkab Demak Beri Penghargaan Rp 136 Juta pada 63 Atlet dan Pelatih Berprestasi

SIMBOLIS: Bupati Demak, Eisti'anah saat memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang Popda Jateng 2022. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Bupati Demak, Eisti'anah saat memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam ajang Popda Jateng 2022. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang telah berjuang dan meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tahun 2022. Penghargaan secara simbolis diberikan di Pendopo Satya Bhakti Praja pada Rabu, 16 November 2022.

“Penghargaan ini tidak hanya diberikan pada tahun ini. Sebelumnya juga sama untuk para atlet dan pelatih,” ungkap Kepala Dinpora Demak, Muh Ridhodhin.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 63 atlet dan pelatih dengan total Rp 136 juta. Mereka telah berjuang dan meraih prestasi di Popda Jawa Tengah tahun 2022.

“Untuk kategori perorangan medali emas dapat Rp 5,5 juta, medali perak Rp4.250.000, medali perunggu Rp 3 juta. Kategori beregu emas Rp 4 juta, perak Rp 2,5 juta. Dan untuk pelatih kategori perorangan medali emas Rp1.250.000, perak Rp 1 juta, perunggu Rp750.000. Pelatih kategori beregu emas Rp 2 juta, perak Rp 1,5 juta, totalnya ada Rp 136 juta,” terangnya.

Sementara, Bupati Demak, Eisti’anah merasa bangga atas prestasi yang sudah diraih para atlet dalam ajang Popda Jateng tahun 2022.

“Alhamdulillah dalam acara pekan olahraga Popda Provinsi Jawa Tengah tahun 2022, Kabupaten Demak ini menduduki 10 besar yaitu peringkat 8 dari 35 kabupaten/kota. Dengan sumbangan medali dari berbagai cabang olahraga dayung, gulat, pencak silat, senam atletik, wushu, tarung drajat, kempo, bola tangan dan hoki,” katanya.

Bupati Eisti’anah berharap dengan adanya penghargaan tersebut dapat menambah semangat para atlet agar kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudah bisa menambah semangat jadi cabuk para atlet maupun stakeholder olahraga untuk terus berbenah dan selalu evaluasi diri, serta merumuskan strategi untuk kedepannya agar Kabupaten Demak bisa masuk 3 besar,” ungkapnya.

Ia menyampaikan penghargaan tersebut diberikan sebagai tanda bahwa Pemkab Demak mensupport penuh para atlet yang ada di Kabupaten Demak.

“Popda tahun 2023 yang akan diadakan di Grobogan kami dari Pemkab men-support penuh para atlet untuk dapat berprestasi lebih baik lagi. Di antaranya, penyemangat pada kali ini, tentunya 2023 sudah punya sport center mini, tentunya nanti bisa berlatih di sana,” imbuhnya.

Dirinya pun berharap para atlet terus meningkatkan prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Demak.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada panjenengan semua karena sudah mengharumkan nama Kabupaten Demak. Kami harap ke depannya prestasi selalu ditingkatkan dengan semangat bersama,” pungkasnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version