Optimis Raih Predikat KLA Madya, Diskominfo Pati Ciptakan Website Forum Anak

FOKUS: Diskominfo bersama pelajar di Kabupaten Pati saat rapat koordinasi pembuatan website Forum Anak pada Selasa, 6 Juni 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

FOKUS: Diskominfo bersama pelajar di Kabupaten Pati saat rapat koordinasi pembuatan website Forum Anak pada Selasa, 6 Juni 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembuatan Website Forum Anak yang dipandu oleh Tenaga Ahli Website Diskominfo. Kegiatan berlangsung di ruang rapat lantai 2 Diskominfo Pati pada Selasa, 6 Juni 2023.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati menyambut kedatangan Tim Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI yang dilakukan dalam bentuk verifikasi hybrid.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memaparkan berbagai capaian yang dilakukan oleh Kabupaten Pati demi meningkatkan KLA predikat Pratama menjadi Madya.

“Kami terus mendorong dan melakukan percepatan agar Kabupaten Pati bisa menjadi daerah yang Ramah Anak, salah satunya dengan menyertakan Forum Anak dalam proses penyusunan kebijakan KLA,” ungkapnya pada Selasa, 6 Juni 2023.

Sementara itu, Forum Anak Kabupaten Pati sendiri merupakan sebuah organisasi kumpulan anak-anak yang dinaungi oleh Pemkab untuk membantu interaksi dan komunikasi dengan pemerintah guna pemenuhan hak-hak anak, yaitu hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, partisipasi, serta wadah aspirasi dan kreatifitas anak yang beranggotakan para pelajar di seluruh Bumi Mina Tani.

Adapun tujuan dari pembuatan aplikasi Forum Anak, diharapkan dapat memudahkan anak-anak di Kabupaten Pati dalam mencurahkan ide, keluh kesah, ataupun pengaduan berupa kasus perundungan (bullying), pemenuhan hak anak, perkawinan dini, kekerasan seksual dan eksploitasi anak diranah daring, stunting, dan lainnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version