Meski Tak Mengharap Juara, DPRD Joni Kurnianto Ingin Persipa Bertahan di Liga 2

Wakil Ketua l DPRD Pati Joni Kurnianto. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Wakil Ketua l DPRD Pati Joni Kurnianto. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto menargetkan Persipa minimal bertahan di peringkat kedua Liga 2.

Joni menegaskan, pada musim ini tim berjuluk Laskar Saridin tersebut tidak berambisi untuk menjadi juara di puncak klasemen. Pihaknya mengaku lebih mengedepankan keamanan posisi agar tetap bisa bermain di Liga 2.

CEO Perispa Pati itu juga bersyukur dengan bertahannya Laskar Saridin, mengingat Liga 2 merupakan laga tingkat nasional pertama mereka. Posisi ini tentunya sudah sangat baik, melihat kondisi sepak bola Indonesia sekarang ini yang sedang terpuruk.

“Untuk target di Persipa jika Liga sudah dimulai, yang penting kita bisa bertahan dulu di Liga 2,” ujar Joni.

Di sisi lain Politisi Partai Demokrat ini mengeluhkan imbas dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Menurutnya, hal tersebut membuat klub sepak bola tidak berani mengambil keputusan dikarenakan waktu pelaksanaan Liga 2 belum jelas.

Termasuk dirinya yang masih ragu untuk menambah pemain baru. Hal tersebut dikarenakan dana untuk membiayai pemain masih terbatas. 

“Iya karena juga dampak setelah pasca gagalnya Piala Dunia U-20 ini kan juga membuat perencanaan amburadul semua ini, kita yang di klub ini juga dilema, kalau kita ngambil pemain ya takutnya malah kelamaan, terus bayarnya pakai apa? iya kan,” jelasnya.

Joni menambahkan, ditengah kondisi ketidakjelasan ini, sponsor belum berani untuk bergabung dengan tim sepak bola asal Pati ini. Walaupun begitu, dirinya tetap memberikan semangat kepada teman-teman dengan semboyan “wani ngeyel” agar selalu optimis bertahan di Liga 2.

“Dari pihak sponsor sendiri saja belum ada yang mau masuk karena belum jelas liganya, kalau kita optimis nantinya, karena kita ya wani ngeyel,” tegas Joni. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version