Meriah, SMK BTB Juwana Warnai HUT RI dengan Lomba dan Jalan Sehat

PATI, Lingkarjateng.id – SMK Bhina Tunas Bhakti (BTB) Juwana, Kabupaten Pati turut memeriahkan HUT ke-78 RI dengan berbagai lomba dan jalan sehat pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Dengan melibatkan seluruh guru dan siswa, SMK BTB Juwana menggelar jalan sehat sebagai sarana pengenalan kepada masyarakat umum, dan menjalin komunikasi serta solidaritas antarsiswa.

Selain itu, SMK BTB Juwana juga menggelar lomba antarsiswa maupun antarkelas, yang tujuannya untuk meningkatkan kebersamaan, persatuan, sekaligus melatih kerja sama dan kekompakan tim. Sehingga, hal ini dapat memicu semangat dan keaktifan siswa, serta melatih sportivitas para siswa. Tak kalah penting adalah menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air.

Salah satu siswa kelas X, Wahyu Setiawan mengaku sangat antusias mengikuti lomba.

“Tadi ikut balap karung sama gantung besek. Sangat senang sekali mengikuti lomba tadi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu panitia, Anas Nur Rahman Hidayat mengungkapkan, berbagai lomba yang digelar yaitu balap karung, gantung besek, serta estafet air. Lomba diikuti 25 kelas.

“Tadi ada yang didiskualifikasi, karena saat dipanggil tidak ada orangnya,” katanya.

Kepala Sekolah SMK BTB Juwana Muslih mengatakan, selain memperingati HUT ke-78 RI, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi keluarga besar SMK BTB Juwana. Selain itu, katanya, kegiatan ini digelar untuk memperkuat persatuan dan kesatuan generasi bangsa, yang diawali dari sekolah.

“Harapannya agenda ini dapat mempersatukan siswa dan memotivasi siswa untuk lebih aktif mengisi kemerdekaan dengan menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air,” harapnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)

Exit mobile version