Meledak! Kecelakaan Kereta Api Hantam Truk di Perlintasan Madukoro Semarang

Meledak Kecelakaan Kereta Api Hantam Truk di Perlintasan Madukoro Semarang

SEMARANG, Lingkarjateng.id – Sebuah truk tronton pengangkut alat berat terhantam kereta api yang diduga yakni KA Brantas di jembatan perlintasan kereta api (rel) Madukoro, Kokrosono, Semarang pada pukul 19.50 WIB, pada Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Terlihat truk tronton tersebut seperti terhenti di tengah perlintasan rel dan tiba-tiba dari arah barat meluncur kereta api kemudian langsung menabrak truk tronton tersebut.

Seketika ledakanpun terjadi dengan suara yang sangat keras.

Sampai saat ini, belum diketahui apa penyebab terhentinya truk tronton tersebut di perlintasan kereta api itu. Namun pada saat kejadian, informasi yang di dapat sopir tengah tidak berada di dalam truk tersebut.

Namun kabarnya, baik supir dan masinis serta asisten masinis KA Brantas yang belum diketahui identitasnya itu, dikabarkan selamat dari kecelakaan maut tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih berlangsung dan kemacetan terjadi di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, dirinya masih berada di lokasi kejadian untuk mendata korban dan membantu proses evakuasi.

Dikutip dari Antaranews, bagian kepala dan ekor gandengan truk terjepit di mulut jembatan rel Jembatan Kanal Banjir Barat Semarang itu.

Salah seorang penumpang bernama Dimas (25) mengaku tidak tahu kejadian pasti tabrakan.

“Hanya terdengar benturan kemudian kereta berhenti,” kata penumpang tujuan Blitar itu.

Sedangkan, petugas gabungan kepolisian dan KAI masih berupaya mengevakuasi rangkaian gandengan truk yang terjebak di mulut jembatan. Hingga kini, belum diketahui secara pasti jumlah korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Lingkar Network | Hesty ImaniarKoran Lingkar)

Exit mobile version