Macet di Jalan Pantura Juwana Pati, Kendaraan Mengular 10 Km hingga Rembang

PATI, Lingkarjateng.idKemacetan lalu lintas sejauh 10 kilometer terjadi di Jalan Pantura Juwana, Kabupaten Pati pada Rabu, 12 Juli 2023. Terpantau dari Desa Purworejo, Kecamatan Juwana sudah terjadi kemacetan kendaraan dari arah timur.

Kemacetan didominasi oleh kendaraan roda empat dan truk tronton. Padatnya kendaraan mengakibatkan antrean mengular dan mobilitas kendaraan hanya berjalan pelan.

Macet di Jalan Pantura Juwana juga dirasakan oleh pengendara sepeda motor. Salah satunya Aji Santoso. Menurutnya kemacetan ini terjadi lantaran ada pekerjaan perbaikan jalan di ruas Pantura timur, tepatnya di Desa Ngerang, Kecamatan Batangan, kabupaten Pati.

“Perbaikan jalan di Ngerang, Batangan. Perbaikan jalan sekitar satu bulan yang lalu,” ucapnya.

Sementara itu seorang sopir truk, Dimas mengungkapkan bahwa kemacetan terjadi di perbatasan Juwana-Batangan mengakibatkan kendaraan padat merayap. Bahkan menurut pengakuannya, macet di Jalan Pantura Juwana itu sudah terjadi sejak Selasa, 11 Juli 2023 malam dan hingga Rabu, 12 Juli 2023 sekira jam 11.00 WIB masih belum terurai.

Dimas menambahkan bahwa macet di Jalan Pantura Juwana ini setidaknya terjadi sepanjang 10 kilometer mulai dari perbatasan Kabupaten Rembang ke arah barat.

“Jalan Batangan itu parah. Ini macetnya dari Selasa (11 Juli 2023) malam pukul 20.00 WIB sampai sekarang belum terurai. Dari timur, perbatasan Pati-Rembang. Tadi pas saya mau ke barat, sampai Juwana ke barat lagi kira-kira macetnya 10 kilo,” ujar Dimas. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Koran Lingkar)

Exit mobile version