Logo Resmi HUT ke-700 Pati, Berikut Rangkaian Acaranya

POTRET: Salah satu ikon di Alun-Alun Pati dan logo resmi HUT ke-700 Pati. (Lingkarjateng.id)

POTRET: Salah satu ikon di Alun-Alun Pati dan logo resmi HUT ke-700 Pati. (Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-700 Kabupaten Pati akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2023. Dalam memeriahkan hari bahagia tersebut, Pemerintah Kabupaten Pati telah menyiapkan logo dan berbagai event budaya serta bazar.

Menjelang HUT ke-700 Pati ini Pemkab Pati telah mengusung logo yang cukup unik. Logo tersebut terdiri dari potensi-potensi kekayaan yang ada di Bumi Mina Tani dan membentuk angka 700. Dalam tampilannya, ikan bandeng sebagai salah satu potensi perikanan di Pati membentuk angka 7, kemudian angka nol direpresentasikan oleh potensi perkebunan dan pertanian.

Masyarakat Pati bisa menggunakan logo yang disediakan tersebut untuk turut memeriahkan HUT ke-700 Kabupaten Pati.

TANGKAPAN LAYAR: Tangkapan layar pesan Tim Medsos Lingkarjateng.id dengan Humas Pemkab Pati terkait logo HUT ke-700 Pati. (Lingkarjateng.id)

Adapun event yang disiapkan untuk menyambut HUT ke-700 Pati dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini dirangkum dalam Festival Giri Samudra. Festival ini  telah dimulai sejak 27 Agustus 2023 dengan dialog budaya.

logo hut 700th pati png

Festival Giri Samudra merupakan festival kolaboratif dari para pelaku budaya di 21 kecamatan di Pati sehingga dalam pelaksanaannya pun mengangkat potensi budaya lokal.

Selain menampilkan keberagaman budaya, Festival Giri Samudra juga mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pati untuk berpartisipasi dalam mendongkrak potensi Pati agar lebih dikenal masyarakat.

Festival Giri Samudra
TanggalKegiatanLokasi Acara
27 Juli 2023Dialong BudayaSetda Kabupaten Pati
4 – 5 Agustus 2023Parade KethoprakAlun-Alun Timur Kembangjoyo
5 – 8 Agustus 2023Pameran UMKMPendopo Kabupaten Pati
6 Agustus 2023Parade KethoprakPendopo Kemiri
7 Agustus 2023Karnaval BudayaJalan Panglima Sudirman
Tabel: Rangkaian acara menyambut HUT ke-700 Pati

Di sisi lain Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro  menyampaikan bahwa momentum Hari Jadi Pati yang juga berbarengan dengan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI Tahun 2023 diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi untuk mendongkrak potensi yang dimiliki Kabupaten Pati sehingga Pati bisa dikenal masyarakat secara lebih luas baik dari potensi alam dan wisatanya hingga produk-produk lokal ekonomi kreatif masyarakat.

“Saya berharap itu nanti akan terjadi kolaborasi yang baik sehingga sama sama kita akan membranding Kabupaten Pati untuk ke kancah yang lebih luas,” ucapnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version