Libur Tahun Baru, Jasa Penitipan Hewan Peliharaan di Rembang Laris Manis

POTRET: Salah satu dokter hewan di My Animal Clinicpetshoppetcare sedang bermain dengan salah satu hewan yang dititipkan. (R Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

POTRET: Salah satu dokter hewan di My Animal Clinicpetshoppetcare sedang bermain dengan salah satu hewan yang dititipkan. (R Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Jasa penitipan hewan peliharaan di jalan pemuda Rembang kebanjiran order di saat libur tahun baru. Para pemilik sengaja menitipkan hewan peliharaannya untuk menikmati liburan bersama keluarga di momen pergantian tahun.

Pemilik sekaligus dokter hewan di My Animal Clinicpetshoppetcare, Dina Amalia, Senin, 1 Desember 2024 menyampaikan saat ini di tempatnya ada 11 ekor kucing dan 6 anjing yang masih dititipkan pemiliknya. Sementara yang sudah diambil pemiliknya ada sekitar 5-7 ekor.

“Ini sudah ada yang keluar 5-7 ekor. Jadi itu tadi 11 ekor kucing tambah 6 ekor anjing, kemudian ditambah yang keluar masuk ya sekitar 20an ekor. Kalau liburan lebaran bisa sampai hampir 50an ekor, karena momennya beda,” ungkapnya.

Jika dibandingkan dengan hari libur biasa, lanjut dia, peningkatan jumlah penitipan hewan naik 50 persen lebih. Karena momen libur kali ini berbarengan dengan liburan sekolah.

Disebutkannya, untuk 1 ekor hewan yang dititipkan dipatok dengan harga Rp 30 ribu per hari. Tidak hanya diberi makan, hewan peliharaan juga dirawat dengan dimandikan, dipotong kuku dan bulu serta diperiksa kesehatannya.

“Kandang dari kami, pasir dari kami, kalau pakan itu dari pemilik sendiri. Karena kan jenis pakan setiap hewan kan beda-beda. Beda pemilik biasanya beda pakan untuk hewannya,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, melonjaknya penitipan hewan terjadi 2 kali ketika momen libur natal dan tahun baru. Pemilik hewan yang telah mengambil hewan peliharaannya ketika libur natal usai, biasanya menitipkan hewannya kembali saat libur tahun baru seperti ini.

“Libur natal itu naik (jumlah penitipan), terus nanti ada yang diambil. Nanti pas tahun baru masuk (dititipkan) lagi,” tandasnya. (Lingkar Network | R Teguh Wibowo – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version