Korban Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan Belum Ditemukan

MENCARI: Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Tuntang, Dusun Kalikonang, Grobogan pada Minggu (23/05). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

MENCARI: Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Tuntang, Dusun Kalikonang, Grobogan pada Minggu (23/05). (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian seorang warga yang diduga tenggelam di Sungai Tuntang, Dusun Kalikonang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan. Korban tenggelam yang bernama Kasman (65) seorang tuna netra, warga Dusun Kalikonang RT 02 RW 05 Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, pencarian yang dilakukan hingga Minggu (23/05) sore belum ditemukan. Sementara peristiwa korban tenggelam terjadi pada Kamis (19/05).

“Pada hari Kamis, 19 Mei 2022, korban pergi sejak pagi sampai siang belum pulang-pulang ke rumah, warga inisiatif untuk mencari korban, sesampainya di pinggir sungai warga hanya mendapati tongkat serta pakaian korban saja. Diduga korban tenggelam di sungai. Kemudian warga melaporkan ke perangkat Desa Ngombak Kecamatan Kedungjati,” ujarnya.

Nekat Gadai Mobil Rental, Warga Grobogan Dibekuk Polisi

Atas kejadian tersebut pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan selanjutnya melaksanakan Operasi SAR Gabungan serta mendirikan Posko OPSAR Gabungan di Balai Desa Ngombak Kecamatan Kedungjati.

Pihaknya juga sudah melakukan pencarian dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi diduga titik tenggelam. Penyisiran dengan menggunakan 1 perahu karet kurang lebih radius 15 kilometer dari TKP.

Selain itu juga mengerahkan tim dengan melibatkan 4 unit perahu yang melakukan penyisiran dari Bendung Glapan menyisir ke hilir sampai di Jembatan Sungai Tuntang Gubug. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version