Ketua DPC Gerindra Kudus Raih Suara Tertinggi diantara Ketua Parpol Lainnya

Ketua DPC Gerindra Kudus Raih Suara Tertinggi diantara Ketua Parpol Lainnya

POTRET: Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulityo Utomo, S.E.,M.M AWP. (Instagram @ sulistyoutomo.se/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.id – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Sulityo Utomo, S.E.,M.M AWP berpotensi kembali menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus pada Pilihan Legislatif (Pileg) tahun ini.

Hal ini lantaran Sulistyo Utomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kudus meraih suara tinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) 1  yang meliputi Kota Kudus dan Kecamatan Jati.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat PPK, Sulistyo Utomo dari Partai Gerindra meraup suara sebanyak 10.493 suara.

Diikuti oleh Ketua DPC PDIP Kudus, Masan yang meraup suara sebanyak 9.480 suara. Lalu Ketua DPC PPP, Zainudin sebanyak 8.609 suara.

Selanjutnya ada Ketua DPC PKB, Mukhasiron yang meraup suara sebanyak 7.893 suara dan Ketua DPD Partai Golkar, Tri Erna Sulistyawati meraup 6.956 suara.

Kemudian Ketua DPC Partai Demokrat Mardijanto meraih 6.882 suara, Ketua DPC PAN, Endang Kursistyani meraih 6.753 suara, dan Ketua DPD NasDem Superiyanto 6.046 suara.

Diikuti Ketua DPD PKS, Sayid Yunanta meraup 4.489 suara, lalu Ketua DPC Hanura, Sutriyono meraup 3.878 suara.

Hal ini menunjukkan bahwa, Sulistyo Utomo meraih suara tertinggi diantara Ketua Partai Politik (Parpol) lainnya di Kudus.

Menanggapi hal tersebut, Sulityo Utomo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah kepada dirinya.

“Ini menjadi amanah yang disertai dengan tanggungjawab agar setiap aspirasi dari masyarakat bisa terealisasi,” kata Sulityo Utomo.

Selain itu, Gerindra Kudus juga berpeluang besar menambah 1 kursi dewan.

Dengan adanya tambahan 1 kursi dewan itu, menunjukkan bahwa perolehan kursi Gerindra di DPRD Kudus akan meningkat menjadi 7 kursi pada Pileg 2024.

 “Tak hanya kursi Partai Gerindra yang naik, tetapi kami juga mampu ikut mengantarkan Ketua Umum kami (Prabowo Subianto, red) menjadi Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, kader Gerindra Kudus melakukan bagi-bagi sembako kepada masyarakat setempat dan juga melakukan aksi cukur gundul.

Hal ini wujud rasa syukur kader Gerindra Kudus atas perolehan suara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang maju menjadi calon presiden didampingi Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Pilpres 2024.

Sulityo Utomo mengatakan bahwa, perolehan suara yang tinggi merupakan berkat kerja sama para kader Gerindra yang telah berjuang merebut suara hati rakyat. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version