Kembangkan Jaringan Informasi Warga, Diskominfo Pati Ingatkan Pentingnya Tugas KIM 

SOSIALISASI: Diskominfo Pati gelar Sosialisasi IPS dan Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral. (Dok. Twitter Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

SOSIALISASI: Diskominfo Pati gelar Sosialisasi IPS dan Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral. (Dok. Twitter Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idDinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati ingatkan pentingnya tugas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Ida Istiani, mengingat keberadaan KIM sangat penting dalam melaksanakan keputusan dengan kerjasama dan mengembangkan jaringan informasi di masyarakat. 

“Keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Pati itu penting untuk mewujudkan kelompok KIM yang inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi untuk mencapai masyarakat yang informatif dan sejahtera,” jelasnya. 

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Diskominfo Pati Bentuk Kelompok KIM

Untuk mewujudkan visi KIM tersebut, Ida mendorong agar masyarakat ikut aktif, peduli, peka dan memahami informasi. 

Adapun aktivitas kelompok KIM  dapat memberikan informasi terkait diseminasi informasi, akses informasi, diskusi dengan kelompok, implementasi, networking serta aspirasi dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat.

“KIM juga bertugas memberdayakan masyarakat agar dapat memilah dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat serta mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antara masyarakat dan pemerintah,” bebernya. 

Tak hanya itu KIM yang telah dibentuk di 18 desa juga dapat menghubungkan satu kelompok masyarakat dengan kelompok yang lain untuk mewujudkan kebersamaan, kesatuan dan persatuan bangsa. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version