Kebakaran Rumah di Klampeyan Salatiga, 2 Motor Ikut Hangus Terbakar

MEMADAMKAN: Petugas Damkar menyemprotkan air pada puing bangunan rumah milik Sardimin di Klampeyan, Noborejo, Argomulyo, Salatiga pada Kamis, 3 Agustus 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MEMADAMKAN: Petugas Damkar menyemprotkan air pada puing bangunan rumah milik Sardimin di Klampeyan, Noborejo, Argomulyo, Salatiga pada Kamis, 3 Agustus 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Peristiwa kebakaran rumah terjadi di lingkungan RT 3 RW 3 Klampeyan, Desa Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, pada Kamis, 3 Agustus 2023. Rumah yang terbuat dari kayu jati serta dua unit motor ludes terbakar.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran rumah milik Sardimin. Sedangkan kerugian yang dialami korban akibat kebakaran juga masih dalam penghitungan.

“Saya tidak tahu penyebabnya. Tahu-tahu rumah sudah terbakar,” kata Sardimin.

Dia menuturkan, saat kejadian, anaknya berada di depan. Istri sedang di dapur, namun tidak masak.

“Kalau (sumber api) dari dapur tidak. Di dapur tidak ada yang memasak,” terangnya.

Kebakaran diketahui sekitar pukul 10.02 WIB. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melapor ke petugas pemadam kebakaran Kota Salatiga.

Warga pun bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun kobaran api cepat membesar dan menjalar lantaran rumah terbuat dari kayu.

Beberapa waktu kemudian, petugas pemadam kebakaran beserta empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tetapi mobil pemadam kebakaran kesulitan mendekat ke lokasi rumah yang terbakar lantaran sempitnya akses jalan. 

Akhirnya setelah melakukan beberapa kali manuver, mobil pemadam kebakaran bisa mendekat ke lokasi kejadian. Selang beberapa waktu kemudian, kebakaran bisa di padamkan. Hanya, bangunan rumah tidak bisa diselamatkan.

“Rumah ludes terbakar dan rata dengan tanah,” jelas Sekretaris Kelurahan Noborejo Habibi. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)

Exit mobile version