Kebakaran Kandang Ayam di Dukuh Druju Pati, Kerugian Capai Rp 1,4 Miliar

KERJA KERAS: Personil Damkar Pati saat melakukan pendinginan pasca kebakaran kandang ayam di Desa Bungasrejo, Kecamatan Jakenan pada Selasa, 26 September 2023. (Humas Damkar/Lingkarjateng.id)

KERJA KERAS: Personil Damkar Pati saat melakukan pendinginan pasca kebakaran kandang ayam di Desa Bungasrejo, Kecamatan Jakenan pada Selasa, 26 September 2023. (Humas Damkar/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Sebuah kandang ayam milik Margo (55) yang berada di Dukuh Druju, Desa Bungasrejo, Kabupaten Pati terbakar pada Senin malam, 25 September 2023 sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya, puluhan ribu ayam yang ada di kandang ikut terpanggang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP dan Damkar) Pati, Sugiono mengungkapkan musibah kebakaran ini diakibatkan oleh korsleting listrik yang ada di dalam kandang.

Material kandang yang terbuat dari bambu membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh kandang beserta isinya. Besaran api cukup membuat personil Damkar dengan dibantu warga sekitar dan TNI-POLRI kuwalahan. Api baru bisa dipadamkan pada Selasa, 26 September 2023 sekitar pukul 00.05 WIB.

“Pos Damkar menerima laporan kebakaran kandang ayam di Desa Bungasrejo,Jakenan. Api cukup besar dan baru padam pada tengah malam. Dugaan sementara korsleting listrik,” ungkap Sugiono melalui laporan tertulis pada Selasa, 26 September 2023

Sebanyak 4 armada Damkar dengan dibantu 2 truk tangki dari PMI, 1 tangki dari relawan Kembangjoyo, dan 2 armada dari Garudafood diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Selain menghabiskan bangunan kandang, api juga menghanguskan puluhan ribu ayam beserta pakan.

“Untuk korban jiwa nihil, namun kerugian Rp 1, 4 miliar,” imbuhnya.

Hingga Selasa pagi, tim Damkar masih melakukan pendinginan terhadap percikan api yang dikhawatirkan kembali membesar. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version