Kawal Pemilu 2024, Polres Salatiga Jalin Sinergitas dengan KPU

SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi perjanjian kerjasama antara Polres Salatiga dan KPU Salatiga terkait pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2024. (Dok. Humas Polri/Lingkarjateng.id)

SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi perjanjian kerjasama antara Polres Salatiga dan KPU Salatiga terkait pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2024. (Dok. Humas Polri/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.idPolres Salatiga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Salatiga terkait dengan sinergitas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan umum atau Pemilu 2024

Kesepakatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan seluruh rangkaian dan tahapan Pemilu 2024 berjalan aman dan dan lancar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Feria Kurniawan, S.I.K , Komisaris KPU Salatiga Dayuan Yunus beserta 3 (tiga) anggota KPU dan Pju Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengatakan bahwa penandatanganan kesepakatan tersebut merupakan bentuk sinergitas Polres sebagai bagian dari pengamanan.

“Nota kesepahaman ini adalah bagaimana Polri dan KPU bersinergi untuk melakukan kegiatan khususnya Polres Salatiga dalam mengamankan, mengawal dan menjaga agar seluruh tahapan Pemilu yang sudah ditentukan oleh KPU dapat berjalan,” ujar AKBP Feria.

Melalui nota kesepahaman ini, Polres Salatiga berkomitmen akan melakukan pengamanan serta mengawal mulai dari awal memasuki tahapan Pemilu. Diantaranya adalah persiapan kebutuhan logistik, pendistribusian, pelaksanaan pencoblosan di tempat pemungutan suara hingga rekapitulasi di tingkat pusat maupun daerah.

“Kami berharap Pemilu tahun 2024 menjadi Pemilu yang lebih baik dibandingkan Pemilu sebelumnya. Semoga Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan damai,” tutupnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version