Jaring Atlet Berprestasi, 2.540 Pelajar Ikuti Porsema di Sukorejo Kendal

PEMBUKAAN: Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat membuka Porsema 2022 di Lapangan Sukorejo Kabupaten Kendal. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

PEMBUKAAN: Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat membuka Porsema 2022 di Lapangan Sukorejo Kabupaten Kendal. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Kendal menggelar Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) 2022 di Kecamatan, Sukorejo Kabupaten Kendal pada Sabtu, 1 Oktober 2022 hingga Minggu, 2 oktober 2022. Kegiatan itu digelar untuk menyiapkan bibit-bibit unggul dan atlet berprestasi.

Acara yang diikuti 2.540 siswa jenjang MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK ini dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. Dimeriahkan oleh penampilan marching band dan atraksi budaya oleh perwakilan masing-masing kecamatan.

Windu Suko Basuki dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal sangat mendukung terhadap pengembangan prestasi siswa melalui Porsema ini. Dirinya berharap lembaga pendidikan Ma’arif NU di Kabupaten Kendal bisa terus maju dan berkembang serta semakin dipercaya oleh masyarakat. 

“Melalui Porsema kita harapkan, lahir bibit-bibit atlet yang berprestasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal tentunya sangat men-support kegiatan pengembangan siswa ini. Terlebih ini sebagai persiapan menuju unggulnya SDM Kendal,” ujarnya.

Ketua Panitia Porsema XII Kendal, Suciptono menjelaskan, kegiatan ini ada 24 cabang yang dilombakan meliputi 9 cabang lomba dan pertandingan bidang olahraga serta 15 cabang lomba bidang seni.

“Porsema ini dilaksanakan selama dua hari pada 1-2 Oktober. Semua peserta berasal dari 140 satuan pendidikan, sekolah, dan madrasah di bawah LP Ma’arif NU Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Dijelaskan, tujuannya digelar Porsema sebagai wahana untuk menyalurkan minat, bakat, pengetahuan, dan keterampilan para siswa.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Kendal Ahmad Khoiron mengatakan, Porsema tingkat kabupaten ini untuk persiapan menghadapi Porsema tingkat Jawa Tengah pada Februari tahun 2023 mendatang.

“Melalui Porsema ini diharapkan ukhuwah antar siswa di lingkungan Ma’arif bisa semakin terjalin. Selain itu dari kegiatan ini sebagai sarana pengembangan prestasi untuk mencari bibit dan atlet yang unggul,” tandas Ahmad Khoiron. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version