Jalankan Proklim, Desa Gondang Kendal Kerja Sama dengan PT Tri Sinar Purnama

SIMBOLIS: Penandatanganan perjanjian kerja sama pelaksanaan program kampung iklim di Desa Gindang oleh Kepala DLH Kendal, Kepala Desa Gondang dan PT Tri Sinar Purnama pada Minggu, 26 November 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

SIMBOLIS: Penandatanganan perjanjian kerja sama pelaksanaan program kampung iklim di Desa Gindang oleh Kepala DLH Kendal, Kepala Desa Gondang dan PT Tri Sinar Purnama pada Minggu, 26 November 2023. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Pemerintah Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal menandatangani kerja sama dengan PT Tri Sinar Purnama terkait pelaksanaan program kampung iklim (proklim) di Aula Lapangan Desa Gondang pada Minggu, 26 November 2023. Pelaksanaan proklim merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mewujudkan program Bumi Lestari.

Kepala Desa Gondang, Yudi Susanto, menyampaikan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan PT Tri Sinar Purnama yang akan memberikan bantuan kepada Desa Gondang untuk menjalankan program kampung iklim.

“Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan bentuk dukungan yang luar biasa bagi kami Pemerintah Desa Gondang dan masyarakat Desa Gondang, sebagai upaya lingkungan tetap terjaga tetap lestari,” ungkapnya.

Yudi mengatakan, kerja sama ini juga merupakan dukungan bagi Desa Gondang yang akan diusulkan untuk mengikuti Festival Kampung Iklim tingkat nasional pada tahun mendatang. Desa Gondang akan mewakili Kabupaten Kendal dan Provinsi Jawa Tengah.

Dukung Kampung Iklim, Desa Gondang Kendal akan Dapat Bantuan PT Tri Sinar Purnama

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal, Aris irwanto, berpesan agar bantuan yang akan diberikan supaya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyukseskan program kampung iklim.

“Karena pembangunan Kampung Iklim  Bumi Lestari di Kabupaten Kendal merupakan ikhtiar bersama dalam rangka mengurangi dampak perubahan iklim, gas rumah kaca, dan mitigasi bencana,” ujarnya.

Aris juga mengajak masyarakat Desa Gondang untuk selalu menjaga lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya, tidak menebang pohon sembarangan, tidak membakar sampah sembarangan, dan mengurangi produksi sampah.

Senada, Kepala Personalia PT Tri Sinar Pertama, Asep Nurfiyanto, berharap dengan bantuan yang nantinya akan diberikan bisa dimanfaatkan dengan maksimal. 

“Dengan bantuan yang akan diberikan bisa membantu semua program dan kegiatan dari Desa Gondang itu bisa bermanfaat dan tentunya berguna bagi masyarakat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version