Irjen Pol Ahmad Luthfi Imbau 3 Pilar Jaga Keamanan Wilayah Jelang Pilkada 2024

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal di Pendopo Bahurekso Pemda Kabupaten Kendal, Senin 20 Mei 2024. (Humas Polda Jateng/Lingkarjateng.id)

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan sambutan dalam kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal di Pendopo Bahurekso Pemda Kabupaten Kendal, Senin 20 Mei 2024. (Humas Polda Jateng/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau kepada 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa) untuk menjaga keamanan wilayah jelang gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal di Pendopo Bahurekso Pemda Kabupaten Kendal, Senin 20 Mei 2024. Acara ini dihadiri PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Kendal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh ormas serta 3 pilar se-Kabupaten Kendal.

“Pada kesempatan ini kita berkumpul merumuskan keamanan di wilayah, di saat bangsa Indonesia melakukan ekspansi kegiatan yang sedang berjalan dalam rangka pembangunan Nasional dan gelaran Pilkada yang akan kita lakukan,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada 3 pilar dalam menjalankan tugasnya memperhatikan penampilan agar terlihat menarik dan berwibawa.

“3 pilar itu pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya, kalian juga harus menarik dari segi penampilan, tutur kata dan sikap perilaku karena anda etalase mewakili negara jadi harus menarik dan berwibawa,” kata Kapolda Jateng.

Selain itu, pihaknya menyebut selalu melakukan pengecekan terkait sinergitas 3 pilar di masing-masing wilayah.

“Saya harus lakukan cek, re chek, cros chek dan final check terkait sinergitas tiga pilar, karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara di mana Anda bertugas,“ jelasnya.

Ia pun berharap 3 pilar tersebut dapat merapatkan barisan dalam upaya menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat.

 “Ibarat mata tombak kalian (3 Pilar) harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat Desa, mulai sekarang rapatkan barisan dalam rangka Harkamtibmas dan pembangunan di desanya,”  imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyebut bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan mentornya dalam memimpin.

“Pak Kapolda (Irjen Pol Ahmad Luthfi) merupakan Mentor saya,  sejak saya menjabat Bupati hingga hari ini dan beliau merupakan salah satu sosok keberhasilan saya dalam memimpin di Kabupaten Kendal selama 3 tahun terakhir ini,” tuturnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version