HUT ke-417, Bupati Dico: Kendal Recovery Pasca Pandemi Jadi Prioritas

MERIAH: Bupati Kendal, Dico Ganinduto bersama istri, Chacha Frederica saat mengunjungi stand UMKM. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

MERIAH: Bupati Kendal, Dico Ganinduto bersama istri, Chacha Frederica saat mengunjungi stand UMKM. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Hari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal diperingati berbeda dari dua tahun terakhir, di mana pandemi menerpa seluruh lapisan dunia, sehingga keramaian dan berkumpul tidak diperbolehkan. Pada peringatan kali ini, kegiatan masyarakat sudah diperbolehkan meski masih dalam batasan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal pun sudah memberanikan diri untuk mengadakan berbagai kegiatan kemasyarakatan. Pekan Raya Kendal (PRK) yang diikuti oleh lebih dari 200 stand dari Instansi maupun UMKM.  Bahkan istimewanya, acara tahunan yang selama dua tahun ini tidak diselenggarakan dibuka oleh dua Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Bupati Kendal, Dico Ganinduto membuka pelaksanaan Pekan Raya Kendal (PRK). Bupati Dico memastikan jika perputaran omset akan membuat UMKM di Kabupaten Kendal besar.

Bupati Kendal, Dico Ganinduto (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Pekan Raya Kendal yang didalamnya terdapat Kendal Expo mengangkat perekonomian di Kabupaten Kendal dan saatnya Kendal recovery, omset UMKM dalam sehari bisa mencapai puluhan juta rupiah,” ujar Bupati Dico pada Rabu, 27 Juli 2022.

Untuk program kerja, lanjut Bupati Dico, akan menyelesaikan semua yang sudah dijadwalkan seperti Bantuan Keuangan Desa berbasis Dusun yang bakal digelontorkan dalam waktu dekat. Sehingga akhir tahun ini, sebanyak 600 dusun akan mendapatkan penyaluran bantuan tersebut.

Sedangkan program lainnya seperti pemberdayaan masyarakat dan UMKM akan terus dicarikan peluang agar mereka bisa naik kelas. Selain itu, pariwisata sudah pasti akan terus ditingkatkan baik sarana dan prasarananya.

“Perkembangan recovery pasca pandemi sudah sedikit teratasi dengan beberapa kegiatan seperti PRK salah satunya dan ke depan akan kami bikin kegiatan serupa di beberapa eks Kawedanan dan UMKM kami akan libatkan,” lanjutnya.

Selama setahun terakhir sejak peringatan Hari Jadi tahun 2021 lalu, banyak prestasi yang diraih. Meski masa pandemi, namun prestasi tetap bisa diraih. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkompetisi dengan daerah lain dan beberapa di antaranya menorehkan prestasi. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version