Henggar Optimis Kinerja Pemkab Pati Akan Maksimal Meski Anggaran Terbatas

henggar budi anggoro pj bupati pati 11 juni 2023

Pj Bupati Pati : Henggar Budi Anggoro

PATI, LINGKAR –  Menyongsong Pemilu 2024, Pemerintahan Kabupaten Pati terpaksa memangkas anggaran sejumlah sektor demi memaksimalkan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut. Kebijakan tersebut pun turut berimbas pada kinerja bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur.

Kendati demikian, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro optimis dapat memaksimalkan kinerja meski dalam kondisi keterbatasan. Ia mengaku akan melakukan pemetaan terkait prioritas rancangan kerja.

“Sehingga banyak hal yang harus kita pertimbangkan bersama. Kita sampaikan utamanya terkait sarana prasarana infrastruktur,” ungkap Henggar di Pati, baru-baru ini.  

Demi memaksimalkan pembangunan infrastruktur, lanjut Henggar, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati harus membangun komunikasi yang baik dengan Kementerian terkait. Hal tersebut bertujuan agar pembangunan bisa mendapat bantuan yang dialokasikan melalui Dana Instruksi Presiden (Inpres).  

“Maka melihat kondisi ini, kita juga membutuhkan kemampuan kewenangan kita di DPUTR dan Kementerian. Harapan kita, jalan kabupaten kita mampu diperbaiki dengan maksimal dan akan kita upayakan bersama melalui APBD yang berkualitas,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama ini Pemerintah Kabupaten Pati juga mengalokasikan bantuan keuangan khusus dalam pembangunan infrastruktur kemitraan.

Sementara itu, proyek pembangunan infrastruktur pada tahun 2023 yang sudah mulai dikerjakan di Kabupaten Pati diketahui bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Semua itu dikeluarkan dalam bentuk pembangunan rehabilitas dan pengaspalan jalan rusak. (KHAIRUL MISBAH – KORAN LINGKAR)

Exit mobile version