Gus Haiz Harapkan Event Offroad Merdeka Majukan Otomotif dan Wisata Jepara

Picsart 23 08 26 22 38 03 145

SIMBOLIS: Gus Haiz saat melepas keberangkatan peserta offroad merdeka di Pantai Tirta Samudra Bandengan Jepara. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara Haizul Ma’arif melepas ratusan peserta Offroad Merdeka di Pantai Tirta Samudra Bandengan Jepara, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Kegiatan yang diprakarsai Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia bersama dengan Komunitas Jepara Jip Club itu, setidaknya mampu menyedot ratusan peserta baik dari Jawa Tengah maupun luar daerah.

Gus Haiz sapaan karib Ketua DPRD Jepara, sangat mengapresiasi digelarnya Country road offroad yang bertajuk Offroad Merdeka. Selain membangkitkan olahraga offroad di Kabupaten Jepara, event ini juga diharapkan dapat mengeksplorasi kekayaan alam yang dimiliki sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung.

Pemerintah Kabupaten Jepara sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya event offroad ini,” tutur Gus Haiz.

Terlebih kegiatan ini mampu menyedot banyak animo peserta luar daerah. Tak sekadar menyalurkan hobi berkendara, mereka juga diajak berwisata dan diperkenalkan produk-produk unggulan lokal. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara sangat merespons positif ajang tingkat nasional tersebut.

“Ini tentunya memberikan dampak positif bagi wisata di Jepara, dan juga untuk mengenalkan segala produk yang ada di Jepara. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” sambung Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Selain mengembangkan olahraga otomotif di Kota Ukir, event Offroad Merdeka merupakan ajang silaturahim sesama komunitas offroad di Jawa Tengah dan sekitarnya. Selain itu, event kali ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Lokasi start dan finish Offroad Merdeka akan bertempat di Lapangan Pantai Tirta Samudera Bandengan Jepara,” terang Gus Haiz.

Dalam ajang tersebut, panitia menyediakan dua jalur country road yang dapat diikuti, diantaranya jalur 4×4 extreme dan fun 4×4 & 4×2. Bagi peserta kategori 4×4 extreme, wajib mengikuti scrutineering dan pengecekan kondisi kendaraan sebelum memasuki track. Serta tidak disediakan rescue bagi peserta di dalam track offroad.

“Olahraga otomotif itu menjadi hal yang unik di kalangan masyarakat. Event Offroad Merdeka sendiri digelar setiap tahun, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekan RI,” pungkas Ketua DPRD Jepara. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version