Gus Haiz Doakan Jamaah Haji Jepara Jadi Haji Mabrur

Sambut Kedatangan Jamaah Haji Jepara Gus Haiz Doakan Jadi Haji Mabrur

PENUH HARU: Ketua DPRD Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif memeluk salah satu jemaah haji asal Kabupaten Jepara yang telah kembali dari Tanah Suci. (Tomi Budianto/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif menyambut kepulangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) 83 Kabupaten Jepara dengan penuh suka cita. Penyambutan jemaah haji tersebut berlangsung di Pendopo Kartini, Kabupaten Jepara belum lama ini.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Jepara yang mewakili Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dan jajaran pejabat Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara.

“Alhamdulillah kepulangan bisa tepat waktu dan semua dalam kesehatan sehat. Saya doakan mendapatkan haji yang mabrur mabruroh, menjadi insan yang semakin beriman, dan bertakwa, serta bermanfaat untuk masyarakat,” kata Gus Haiz sapaan lekat Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif.

Ia berharap, evaluasi pelaksanaan haji tahun ini dapat segera disampaikan ke pemerintah pusat agar ada kebijakan perbaikan di tahun-tahun yang akan datang.

Di samping itu, Gus Haiz meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara untuk merencanakan lebih awal terkait anggaran haji.

“Dalam anggaran untuk haji tahun-tahun yang akan datang, kalau tidak dianggarkan dari awal kadang-kadang kelabakan juga. Saya kira terkait anggaran ini harus direncanakan dari awal. Termasuk juga untuk tim petugas haji dan yang lainnya. Saya kira ini harus direncanakan dengan baik agar pelaksanaan haji di tahun-tahun yang akan datang semakin meningkat dan semakin baik,” jelasnya.

Selain itu, Gus Haiz juga meminta pemerintah selektif dalam hal istitha’ah atau kesehatan bagi calon jemaah haji lansia.

“Untuk Dinas Kesehatan, Faskes Jepara harus proaktif agar jemaah haji yang kita berangkatkan dalam kondisi layak. Tahun ini jemaah haji Kabupaten Jepara yang meninggal dunia totalnya ada empat orang,” imbuhnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Exit mobile version