Exit Tol di Jalan Patimura Salatiga segera Dibangun Tahun 2023

SURVEI LAPANGAN: Tim survei meninjau lokasi calon Exit Tol di Jalan Patimura Salatiga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SURVEI LAPANGAN: Tim survei meninjau lokasi calon Exit Tol di Jalan Patimura Salatiga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.idPintu exit tol di Jalan Patimura Salatiga dan gerbang masuk Jalan Tol Semarang-Solo bakal dibangun di tahun 2023 ini. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Salatiga, Agung Hendratmiko, mengatakan bahwa proyek exit tol di Jalan Patimura akan dibangun oleh pihak Trans Marga Jateng (TMJ).

Proyek pembangunan akan dilaksanakan di tahun ini dan tidak harus menunggu pembebasan tanah milik Kabupaten Semarang. Pembebasan lahan akan dilakukan sambil jalan dan semua pihak sudah sepakat.

“Tahun 2023 diharapkan proyek Exit Tol Jalan Patimura Salatiga ini sudah dimulai. Untuk lahan yang 577 meter milik Kabupaten Semarang sudah ada kesepakatan bersama dan peninjauan lokasi oleh tim pekan lalu,” ungkapnya, Senin, 3 April 2023.

DPRD Salatiga Sebut Realisasi Exit Tol di Jalan Patimura Temui Titik Terang

Tim yang meninjau lokasi calon Exit Tol di Jalan Patimura terdiri dari Bappeda, TMJ, Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (DPUPR) Kota Salatiga, Camat Pabelan Kabupaten Semarang, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Pabelan Kabupaten Semarang.

Sementara itu, Anggota DPR RI, M Fadholi asal Salatiga Kelurahan Kauman Kidul Salatiga, saat meninjau kesiapan mudik lebaran 2023 menyatakan bahwa dana untuk pembangunan exit tol dari Semarang atau menuju Semarang dari Salatiga Kota sudah ada dan sudah disiapkan.

“Dana untuk pembangunan sudah siap semuanya,” ujarnya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version