Dra. Hj. Suhartini Salurkan Beasiswa PIP Aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani di Kabupaten Pati

SUMRINGAH: Penyaluran Beasiswa PIP aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati pada Kamis, 8 Agustus 2022. (Ibnu Muntaha/Lingkarjateng.id)

SUMRINGAH: Penyaluran Beasiswa PIP aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati pada Kamis, 8 Agustus 2022. (Ibnu Muntaha/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dra. Hj. Suhartini salurkan SK penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Gembong. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (08/09) ini, merupakan penyaluran bantuan yang berasal dari dana aspirasi Ketua DPR RI Drs. (Honoris Causa) Puan Maharani.

Penyaluran Beasiswa ini, berlangsung di SDN 02 Gembong, SDN 05 Gembong, SMPN 01 Gembong serta SMA Islam Raudlatul Falah Bermi Gembong. Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh kepala sekolah serta kader Partai PDI Perjuangan Kabupaten Pati untuk membantu kelancaran penyalurannya.

Pada kesempatan itu, istri dari politisi almarhum H. Imam Suroso ini berpesan kepada para penerima agar menggunakan bantuan yang telah diterima sesuai dengan peruntukannya.

“Kami harap, uang yang sudah dicairkan nanti bisa digunakan untuk keperluan anak didik. Baik itu untuk uang saku, atau untuk keperluan sekolah,” terangnya saat acara berlangsung di SDN 02 Gembong.

Wanita yang akrab disapa Mbak Nik juga mengatakan, kegiatan penyerahan beasiswa PIP ini berasal dari aspirasi Ketua DPR RI Puan Maharani. Ini membuktikan bahwa PDI Perjuangan peduli dalam hal pendidikan.

“Selain itu, ini juga bukti bahwa aspirasi masyarakat bawah sudah sampai kepada Pemerintah Pusat,” imbuhnya yang juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati.

Dra. Hj. Suhartini juga menambahkan, setelah para orang tua menerima amplop yang berisi SK daftar nominatif siswa yang mendapatkan PIP tahun anggaran 2022 ini. Penerima manfaat bisa melakukan pencairan di bank BRI untuk jenjang sekolah SD dan SMP.

“Sedangkan untuk jenjang SMA, bisa mengambilnya melalui bank BNI. Kami berharap, orang tua juga mengambil uang bantuan ini secara bijak. Sebab, uang tersebut adalah hak anak sekolah yang peruntukannya hanya untuk membantu meringankan kebutuhan belajar saja bukan yang lain,” terangnya. (Lingkar Network | Ibnu Muntaha – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version