DPRD Pati Sampaikan 3 Usulan Pembangunan Perumahan Rakyat

DPRD Pati Beri 6 Rekomendasi Bidang Kesehatan kepada Bupati Haryanto

Anggota Komisi B DPRD Pati, Narso. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Masih belum sempurnanya pembangunan perumahan rakyat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati meminta kepada Bupati Pati Haryanto untuk segera melakukan perbaikan.

Dalam pembacaan usulan DPRD kepada Bupati, anggota DPRD Pati Narso membacakan tiga usulan berkaitan dengan pembangunan perumahan rakyat yang harus segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Pati.

“Di bidang Perumahan Rakyat, kami DPRD Pati meminta kepada Bupati Pati Haryanto dalam melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) harus tepat sasaran dan tepat guna, serta mekanisme pemberdayaan masyarakat benar-benar berjalan secara maksimal,” kata politisi dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

DPRD Pati Berharap 2 Perda Baru Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Anggota dari Komisi B ini menambahkan, poin kedua yang menjadi tuntutan DPRD kepada Bupati adalah terkait Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) Perumahan yang belum jelas statusnya. Sehingga, DPRD meminta kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) agar lebih proaktif dalam proses serah terima PSU Perumahan kepada Pemkab Pati.

Poin terakhir yang menjadi usulan DPRD Pati adalah terkait masalah program pembangunan atau renovasi rumah tidak layak huni. Narso mengatakan bahwa Pemkab Pati harus memberikan anggaran dalam pelaksanaannya.

“Poin yang ketiga atau yang terakhir terkait program pembangunan/renovasi Rumah Tidak Layak Huni. Agar dianggarkan kembali pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati tahun anggaran berikutnya,” pungkas Narso dalam pembacaan usulan bidang Perumahan Rakyat. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)