DPRD Pati Roihan Minta Pemkab Matangkan Sarpras Mudik 2023

Anggota DPRD Pati, Roihan. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

Anggota DPRD Pati, Roihan. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Memasuki cuti bersama hari raya idulfitri 1444 hijriah yang akan dimulai pada Rabu, 19 April 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah melakukan berbagai persiapan menghadapi arus mudik dan arus balik.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Roihan, meminta agar Pemkab Pati benar-benar siap dalam menghadapi pemudik yang diprediksi akan melintasi jalan arteri dan Jalan Lingkar Selatan Pati. Menurutnya kesiapan pemerintah ini sangat penting untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik.

Sementara kepada para pemudik, anggota DPRD Pati Roihan juga diimbau untuk menjaga kondisi kebugaran tubuh selama perjalanan mudik dan arus balik nantinya.

4 Posko Disiapkan, Pj Bupati Pati Minta Stakeholder Waspada Lonjakan Pemudik

“Karena mudik ini momentum tahunan, sangat luar biasa antusiasme masyarakat. Saya ingatkan bisa selalu menjaga kesehatan, keamanan, terlebih ketika di jalan harus ekstra hati-hati. Karena mudik ini pulang kampung, keluarga tercinta di rumah sudah menunggu,” ucap Roihan.

Politisi dari Partai Nasdem ini juga menilai arus mudik tahun 2023 ini akan lebih besar ketimbang tiga tahun sebelumnya. Dikatakan demikian, lantaran sejak adanya pandemi Covid-19 pada 2020 dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) termasuk pada momen idulfitri.

Hal senada juga sebelumnya diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. Ia mengimbau agar seluruh stakeholder terkait, baik itu Dinas Perhubungan (Dishub), Polresta Pati, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk bersiap menghadapi arus mudik dan arus balik.

Pj Bupati Pati Pastikan Armada Mudik Gratis Sudah Disiapkan

“Kita sangat berharap nanti di masa lebaran semua dapat terlaksana dengan baik. Maka kita perlu mengantisipasi kegiatan yang memungkinkan dilakukan masyarakat selama memperingati hari raya idulfitri,” jelasnya.

Pemkab Pati telah mendirikan empat posko untuk menyambut arus mudik 2023, yakni di Terminal Kembangjoyo, perempatan Puri, di depan pabrik Dua Kelinci, dan Alun-Alun Juwana. Setiap posko mudik dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, informasi lalu lintas dan rest area.

Salah satunya adalah dengan mendirikan empat posko mudik di terminal Kembangjoyo, perempatan Puri, depan pabrik Dua Kelinci, dan di alun-alun Juwana. Dimana setiap posko mudik ini dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, informasi lalu lintas, dan rest area. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version